Harga Jual Blackberry iPhone Laptop Murah

Hampir setiap orang tertarik berburu barang dengan harga murah, dan mungkin anda adalah salah satu dari sekian banyaknya pencari Harga Jual Blackberry iPhone Laptop Murah. Untuk kaum hawa pasti anda akan tertarik dengan barang-barang yang nampak feminim seperti SONY VAIO VPC - M126AG Pink. SONY VAIO VPC - M126AG Pink termasuk salah satu produk yang didesain khusus untuk para wanita. Anda bisa mendapatkan barang tersebut dengan harga murah bahkan bisa jauh lebih murah dari harga toko hanya di hargagila.com. Hargagila.com adalah penyedia Harga Jual Blackberry iPhone Laptop Murah.


intel® Atom™ Processor N470 (1.83 GHz)/

2 GB DDR2 SDRAM/ 320 GB/

Intel® Graphics Media Accelerator 3150/

10.1" Wide (WXGA: 1024x600) VAIO Display,

LED backlight/ Wireless LAN/

Bluetooth/ Webcam/ 1.19 kg/

Genuine Windows® 7 Starter 32-bit

Harganya sekitar 3jutaan dan mungkin anda bisa mendapatkan harga dibawah 3juta, caranya anda cukup bergabung di http://www.hargagila.com dan kemudian mengikuti perkembangan harganya. Selain menyediakan Harga Jual Blackberry iPhone Laptop Murah, disana juga menyediakan barang lainya mulai dari motor, kamera,ipad dllnya.

Logo Hargagila SEO Kontes 2011

salam hormat dariku,

widhawati

Cara Membuat Tampilan Label dengan Menu Dropdown di blogger.com


Menu label dalam wordpress biasa disebut dengan kategori. Label biasa digunakan untuk mempermudah pengelompokan postingan misal info lowongan itu berarti yang berkaitan dengan informasi lowongan kerja, Tutorial itu berarti yang berkaitan dengan tutorial dan lain sebagainya. Biasaya menu label adalah bawaan otomatis dari blogger.com yang berada disidebar namun dipasang enggaknya tergantung selera. bagaimana Cara Membuat Tampilan Label dengan Menu Dropdown ? tetap simak tulisan ini untuk menemukan jawabnya. Jika teman-teman memakai fasilitas label yang disediakan oleh blogger maka Tampilan menu Label untuk default nya yaitu dengan menu ul (list style). Jika label teman-teman sedikit mungkin tidak masalah untuk menggunakan fasilitas terbebut karena hanya memerlukan sedikit space di bagian sidebar. Kayak blog aku ini tidak masalah jika menggunakan fasilitas blogger karena label aku Cuma 7 tapi dikemudian hari mungkin akan bertambah karena aku akan tetap terus belajar dan akan selalu berbagi. Aku pernah membuat tampilan label menu dropdown di blog infolowongan, karena dulunya space side debarnya terbatas jadi aku bikin label dengan menu dropdown tapi sekarang sudah tidak lagi karena aku dah ganti templet baru yang sidebarnya lumayan panjang untuk menampung label aku, biarpun aku dah tidak menerapkan tampilan label dengan menu dropdown tapi biar lebih bermakna aku bagi tutorialnya tentang Cara Membuat Tampilan Label dengan Menu Dropdown.Berikut Tutorialnya :

1.Seperti biasa, Login dulu di blogger .com

2.Setelah memasuki dashboard, klik menu layout lalu pilih edit HTML

3.Kemudian dari pada itu, jangan lupa kasih tanda centang di expand template widget

4.Lalu cari kode seperti di bawah ini :

<ul>
<b:loop values='data:labels' var='label'>
<li>
<b:if cond='data:blog.url == data:label.url'>
<data:label.name/>
<b:else/>
<a expr:href='data:label.url'><data:label.name/></a>
</b:if>
(<data:label.count/>)
</li>
</b:loop>
</ul>


Seandanya tak kunjung ketemu, berarti menu label belum terpasang. Silahkan pasang terlebih dahulu kemudian dari pada itu kembalilah untuk mengikuti jejak langkah yang berikutnya. Dan jika sudah terpasang dan telah kau temukan jangan tunggu lama langsung saja ganti kode tersebut dengan kode di bawah ini :


<br />
<select onchange='location=this.options[this.selectedIndex].value;'>
<option>Select a label</option>
<b:loop values='data:labels' var='label'>
<option expr:value='data:label.url'><data:label.name/>
(<data:label.count/>)
</option>
</b:loop>
</select>



Kemudian jika sudah lansung disimpan yah, dan lihat tampilan baru label anda. Bagi semua pihak yang mencoba, selamat mencoba saja semoga berhasil.

Matur suwun…….




salam hormat dariku,

widhawati

TUJUAN PROMOSI PENJUALAN

'Blohnya Mbak Widha' akan sedikit mengulas mengenai TUJUAN PROMOSI PENJUALAN. Apakah tujuan TUJUAN PROMOSI PENJUALAN? Tujuan-tujuan promosi penjualan diperoleh dari tujuan promosi yang lebih luas, yang diperoleh dari tujuan pemasaran yang lebih mendasar yang dikembangkan untuk produk tersebut. Tujuan promosi penjualan ialah untuk mendorong pembelian yang berukuran lebih besar dan menarik konsumen agar berpindah dari merek lamanya, mengimbangi promosi pesaing, membangun kesetiaan merek, memperoleh pelanggan yang banyak sehingga memperoleh keuntungan yang besar.

Alat promosi penjualan berbeda-beda dalam hal tujuan spesifiknya. Contoh gratis mendorong konsumen untuk mencoba, sementara jasa konsultasi manajemen gratis bertujuan untuk mempererat hubungan jangka panjang dengan seorang pengecer. Penjual menggunakan promosi tipe insentif untuk menarik pencoba baru, untuk menghargai pelanggan setia, dan untuk menaikkan tingkat pembelian ulang dari pemakai sesekali. Pencoba baru terdiri dari tiga jenis – pemakai merek lain dalam kategori yang sama, pemakai dalam kategori lain, dan orang yang sering berganti merek. Promosi pen¬jualan sering menarik para pengganti merek, karena pemakai merek dan kategori lain tidak selalu memperhatikan atau bertindak berdasarkan promosi.

Para pengganti merek terutama mencari harga yang murah, nilai yang baik, atau premi. Promosi penjualan tidak mungkin mengubah mereka menjadi pemakai merek yang setia. Promosi penjualan yang digunakan di pasar dengan kesamaan merek yang tinggi menghasilkan tanggapan penjualan yang tinggi dalam jangka pendek tetapi sedikit perolehan permanen dalam pangsa pasar. Dalam pasar dengan perbedaan merek yang tinggi, promosi penjualan dapat mengubah pangsa pasar secara lebih permanen. ‘Saat ini, banyak manajer pemasaran memperkirakan terlebih dulu apa yang perlu mereka belanjakan dalam promosi perdagangan, kemudian apa yang perlu mereka belanjakan dalam promosi konsumen. Sisanya mereka anggarkan untuk periklanan. Namun, ada bahayanya bila membiarkan iklan berada di belakang promosi penjualan karena iklan lebih bersifat membangun kesetiaan terhadap produk. Tetapi pertanyaan tentang apakah promosi penjualan itu memperlemah kesetiaan merek atau tidak ter¬gantung pada interpretasi yang berbeda-beda.

Promosi penjualan dengan potongan harga yang tak putus-putus, kupon, transaksi, premi, dan mutu yang meraung, bisa menurunkan nilai tawaran produk dalam pikiran pembeli. Pembeli tahu bahwa daftar harga itu umumnya fiktif. Tetapi sebelum meloncat ke kesimpulan tertentu, kita perlu membedakan antara promosi harga dan promosi nilai tambah. Contoh-contoh berikut ini menunjukkan bagaimana jenis promosi penjualan tertentu dapat secara aktual meningkatkan citra mereka

• Pembuat Pine-Sol, sabun cair pencuci umum, menjalankan satu undian “Pine-Sol in Pine Valley” di mana Pine Valley adalah habitat dari opera sabun TV All My Children. Pemenang undian akan melancong ke Los Angeles untuk bertemu dengan para bintang dan menonton pembuatan film selama empat hari. Asosiasi mengenai sabun pencuci biasa itu bersama dengan bintang-bintang yang glamor meningkatkan citra merek Pine-Sol.

• Toro, produsen utama mesin pemotong rumput halaman dan pembersih salju (snowblowers), ingin menjual pembersih saljunya pada awal September. Karena mengetahui bahwa kebanyakan orang akan menunggu untuk membeli sampai salju pertama turun, Toro menawarkan untuk menyertakan Toro Snow Insurance: Perusahaan berjanji untuk mengirimkan rabat $50 kepada setiap orang yang membeli pada bulan September jika ternyata tidak ada salju sebelum bulan Januari. Promosi penjualan itu tidak merusak, dan malah membantu citra merek Toro.

• Haagen-Dazs menjalankan promosi penjualan pemotongan-sen dolar yang disebut Sweet- Charity di mana penghematan harga itu disumbangkan untuk mendukung televisi publik. Tawaran itu meningkatkan citra Haagen-Dazs dengan menjadikan Haagen Dazs sebagai “pelindung seni.”

• Akai, produsen peralatan stereo dan perangkat TV Jepang berusaha untuk men¬jadi pemimpin pasar perangkat TV di India dengan menjalankan promosi pen¬jualan yang bernilai tambah. Ia menawarkan nilai tukar yang baik atas perangkat TV hitam putih pada saat pembelian perangkat TV warna yang baru. Pada kesempatan yang lain, perusahaan tersebut akan menawarkan jam tangan gratis, kalkulator, atau radio, pada saat pembelian perangkat TV baru. Promosi yang kuat menjadikan Akai sangat populer di India, dan para pesaing seperti Sony tidak bebas untuk bersaing dengan cara yang sama.

Tetapi biasanya, bila suatu merek mengalami promosi harga terlalu banyak, kon-sumen mulai menganggapnya sebagai merek yang murah dan biasanya hanya mau membeli ketika ada obral. Ada risiko menempatkan merek pemimpin yang terkenal dalam promosi pada lebih dari 30 persen waktu yang ada. Merek-merek dominan jarang menggunakan promosi harga, karena sebagian besar potongan harga itu hanya akan mensubsidi pemakai yang ada sekarang. Studi Brown pada 2.500 pembeli kopi instan menyimpulkan bahwa:

• Promosi penjualan menghasilkan tanggapan penjualan yang lebih cepat dan lebih terukur daripada iklan.

• Promosi penjualan cenderung tidak menghasilkan pembeli baru yang berjangka panjang dalam pasar mapan karena promosi penjualan terutama menarik kon¬sumen yang menyukai yang transaksi cepat dan murah dan yang akan berganti ke merek lain yang sedang melakukan promosi penjualan.

• Pembeli merek yang setia cenderung tidak mengganti pola pembelian mereka sebagai akibat dari persaingan promosi.

• Iklan tampaknya mampu memperdalam kesetiaan terhadap suatu merk
Terdapat juga bukti bahwa promosi harga tidak secara permanen membangun volume penjualan seluruh kategori. Pesaing yang pangsa pasarnya kecil menemukan bahwa penggunaan promosi penjualan itu menguntungkan, karena mereka tidak mampu menandingi anggaran per¬iklanan besar dari pemimpin pasar. Mereka juga tidak dapat memperoleh ruang rak tanpa menawarkan potongan perdagangan atau mendorong konsumen untuk mencoba tanpa menawarkan insentif konsumen. Persaingan harga biasanya digunakan oleh merek kecil yang berusaha memperbesar pangsanya, tetapi,kurang efektif bagi pemimpin kategori yang pertumbuhannya bergantung pada pertumbuhan kategori secara keseluruhan.

Dampaknya adalah, banyak perusahaan barang-konsumsi-kemasan yang merasa bahwa mereka dipaksa menggunakan lebih banyak promosi penjualan daripada yang mereka inginkan. Kellogg, Kraft, dan pemimpin pasar lainnya telah mengumumkan bahwa mereka akan semakin menekankan sisi tarik (pull side) perusahaan dan meningkatkan anggaran Iklan mereka. Mereka menyalahkan banyaknya penggunaan promosi penjualan sebagai penyebab berkurangnya kesetiaan merek, semakin meningkatnya sensitifitas harga konsumen, menipisnya citra-mutu-merek, dan fokus pada perencanaan pemasaran jangka pendek.

Namun, Farris dan Quelch membantah hal itu. Mereka berargumen bahwa promosi penjualan memberi sejumlah manfaat yang penting baik bagi produsen maupun konsumen. Promosi penjualan memungkinkan produsen untuk menye¬suaikan variasi penawaran dan permintaan jangka pendek. Promosi penjualan memungkinkan produsen menguji seberapa tinggi harga yang dapat dibebankan, karena produsen selalu dapat mengurangi harga tersebut. Promosi penjualan dapat mendorong konsumen untuk mencoba produk baru bukannya beralih dari produk yang biasa mereka gunakan sekarang. Promosi penjualan mendorong format eceran yang lebih bervariasi, seperti toko berharga murah setiap hari dan ada pula toko harga promosi. Promosi penjualan inemperbesar kesadaran harga konsumen. Mereka memungkinkan produsen menjual lebih banyak daripada yang biasa mereka jual dengan harga normal. Promosi penjualan membantu produsen menyesuaikan program untuk berbagai segmen konsumen. Konsumen sendiri menikmati kepuasan karena menjadi pembelanja yang cerdik ketika mereka memanfaatkan harga spesial tersebut.

Sudah lumayan panjang jadi sekian cukup dan bila butuh promosi penjualan bisa melalui Jasa review Murah di BMW, promosinya sederhana tapi pasti.

salam hormat dariku,

widhawati

Polines Roboline Contest 2011

'Blognya Mbak Widha' sekedar berbagi info lomba dari matan kampus Polines meski itu lomba bukan dari jurusanku dulu tapi tak mengapa. Merupakan suatu ajang pertandingan robotika tingkat Jawa Tengah dan DIY yang diadakan setiap tahunnya oleh UKM Pengembangan Pengetahuan POLINES yang pada tahun ini bertema " Let's Make Your Robot ". Acara ini akan diadakan pada tanggal 2 April 2011 di Kampus Politeknik Negeri Semarang. Untuk jenis dan macam-macam lomba akan dijelaskan sebagai berikut :

DIVISI LOMBA PELAJAR
Line Tracer Analog : Perlombaan kecepatan Robot Line Tracer Analog dalam mencapai garis finish melalui berbagai rintangan yang ada.

NAMA KEGIATAN : Polines Roboline Contest

TEMA KEGIATAN : " Let's Make Your Robot "

Sasaran POLINES ROBOLINE CONTEST 2011 ini adalah seluruh Pelajar se-Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

POLINES ROBOLINE CONTEST 2011 ini diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa Pengembangan Pengetahuan (UKM PP) Politeknik Negeri Semarang.

PELAKSANAAN
A. Pendaftaran ke sekretariat panitia pada tanggal 1 Februari 2011 sampai 23 Maret 2011
B. Techmeet peserta pada tanggal 23 Maret 2011
C. Perlombaan akan dilaksanakan pada :
Hari : Sabtu
Tanggal : 2 April 2011
Waktu : 08.00 WIB - selesai
Tempat : Aula Tata Niaga Polines

HADIAH

1. Juara I : Piala juara I + piagam + uang pembinaan
2. Juara II : Piala juara II + piagam + uang pembinaan
3. Juara III : Piala juara III + piagam + uang pembinaan
4. Design Terbaik : Piagam + uang pembinaan

lebih lengkap hubungi
web : ukmpp.web.id
email : prc.polines2011@gmail.com
facebook : polines roboline contest (prc.polines2011@gmail.com)


Demikian info lomba yang dapat saya bagi dan buat penyelenggara semoga acaranya sukses dan dapat mendorong lahirnya perakit-perakit robot yang handal.

salam hormat dariku,

widhawati

Cara membuat text berjalan diblogger


'Blognya Mbak Widha' akan berbagi seputar pembuatan teks atau tulisan berjalan seperti yang bisa teman-teman lihat di sidebar kanan paling atas, ada tulisan berjalan yang berbunyi "SEKEDAR BLOG PRIBADI SARANAKU UNTUK BERBAGI". Untuk membuat seperti itu teman-teman tinggal menggunakan scrip marquee. Cara membuat text berjalan diblogger? caranya mudah, teman-teman tinggal kopas saja scrip berikut ini:

1.Untuk text berjalan tembus, scriptnya kayak gini:
<marquee direction=""left" " scrollamount="7">
<span style="font-size: 130%;"> <b>TEXT ANDA</b></span></marquee>

Sebagai contoh adalah:
SEKEDAR BLOG PRIBADI SARANAKU UNTUK BERBAGI


Teman-teman bisa menganti text sesuai keinginan, teman-teman juga bisa menganti ukuran hurufnya sesusai kebutuhan dan bisa mengganti tampilannya, apa mau dari kanan ato kiri yang jelas kanan kiri oke.

2.Untuk text berjalan mondar-mandir, scriptnya kayak gini nih:
<MARQUEE behavior=alternate><FONT face=arial><FONT color=blue><FONT size=5><B>..text anda ..... </B></FONT></FONT></FONT></MARQUEE>

Contoh:

..... Blognya Mbak Widha.....

salam hormat dariku,

widhawati

PENGERTIAN PROMOSI PENJUALAN

'Blognya Mbak Widha' akan memasuki tema baru yaitu seputar Promosi Penjualan, dimana promosi penjualan termasuk salah satu baguan dari promosi. Promosi penjualan merupakan unsur utama dalam kampanye pemasaran yaitu berbagai kumpulan alat-alat insentif, yang sebagian besar berjangka pendek, yang diranacang untuk merangsang pembelian produk atau jasa tertentu dengan lebih cepat dan besar oleh konsumen atau pedagang. Menurut Basu Swasta (2000;261), promosi penjualan didefinisikan sebagai berikut: ”Promosi penjualan adalah kegiatan-kegiatan pemasaran selain personal selling, periklanan dan publisitas, yang mendorong efektifitas pembelian konsumen dan pedagang dengan menggunakan alat-alat seperti pameran, peragaan, demonstrasi, dan sebagainya”.

Promosi penjualan sering disebut promosi saja sekarang lebih diterima manajemen puncak sebagai alat penjualan yang efektif, makin banyak manajer produk memenuhi syarat untuk menggunakan alat promosi penjualan, dan manajer-manajer produk menghadapi tekanan yang makin besar untuk meningkatkan penjualan saat ini. Lagi pula, jumlah merek telah bertambah, pesaing sering menggunakan promosi, banyak merek dianggap sama, konsumen makin beririentasi harga, perdangan telah menuntu lebih banyak tawaran kerja sama dari produsen dan efisiensi iklan telah berkurang karena meningkatnya biaya dan batasan hukum.

Pesatnya pertumbuhan media promosi penjualan telah menciptakan situasi kekacauan yang mirip dengan kekacauan iklan. Produsen harus mencari cara untuk mengatasi kekacauan tersebut misalnya dengan menawarkan nilai penebusan kupon yang lebih besar atau menggunakan pajangan atau penghargaan ditempat pembelian.

Promosi penjualan terdiri dari kumpulan alat-alat insentif yang beragam, sebagian besar berjangka pendek, dirancang untuk mendorong pembelian suatu produk/jasa tertentu secara lebih cepat dan/atau lebih besar oleh konsu¬men atau pedagang.
Sementara iklan menawarkan alasan untuk membeli, promosi penjualan menawarkan insentif untuk membeli. Promosi penjualan mencakup alat untuk promosi konsumen (sampel, kupon, tawaran pengembalian uang, potongan harga, premi, hadiah, hadiah langganan, percobaan gratis, garansi, promosi berhubungan, promosi silang, pajangan dan demonstrasi di toko tempat pembelian); promosi perdagangan (potongan harga, tunjangan iklan dan pajangan, dan barang gratis); dan promosi bisnis dan wiraniaga (misalnya, pameran dan konvensi perdagangan, kontes untuk wiraniaga, dan iklan khusus).

Kiat promosi penjualan digunakan oleh sebagian besar organisasi, termasuk per-usahaan manufaktur, distributor, pengecer, asosiasi perdagangan, dan organisasi nir¬laba. Satu dekade yang lalu, rasio iklan terhadap promosi penjualan mencapai sekitar 60:40. Saat ini, di banyak perusahaan barang-konsumsi-kemasan, promosi penjualan merupakan 65 persen sampai 75 persen dari anggaran gabungan. Pengeluaran promosi penjualan telah meningkat sebagai persentase dari anggaran pengeluaran tahunan selama dua dekade terakhir ini.

Beberapa faktor memberikan kontribusi pada pertumbuhan pesat promosi penjualan, terutama dalam pasar konsumen. Faktor-faktor internal termasuk hal-hal berikut: Promosi sekarang lebih diterima oleh manajemen puncak sebagai alat penjualan yang efektif; semakin banyak manajer produk yang memenuhi syarat untuk menggunakan alat promosi penjualan; dan manajer produk berada di bawah tekanan keras untuk meningkatkan penjualan saat ini. Faktor-faktor eksternal mencakup hal-hal berikut: Jumlah merek yang bertambah; pesaing sering menggunakan promosi; banyak merek yang terlihat sama; konsumen semakin berorientasi-harga; perdagangan menuntut lebih banyak tawar-menawar yang diharuskan oleh produsen; dan efisiensi iklan telah berku¬rang karena meningkatnya biaya, kekacauan media, dan hambatan hukum.

Pesatnya pertumbuhan media promosi penjualan telah menciptakan situasi keka-cauan prornosi, serupa dengan kekacauan iklan. Konsumen mungkin mulai jenuh, sehingga kupon dan media lain akan melemah kemampuannya dalam mendorong pembelian. Produsen harus mencari jalan untuk mengatasi kekacauan itu, misalnya, dengan menawarkan nilai kupon-penebusan yang lebih besar atau menggunakan pajangan atau demonstrasi di toko tempat pembelian yang lebih

salam hormat dariku,

widhawati

Harga Jual Blackberry iPhone Laptop Murah

Jika kira mengulas soal teknologi tentu tak akan ada habis-habisnya. Dan kebanyakan orang mencari Harga Jual Blackberry iPhone Laptop Murah. Harga jual Blackberry, Harga Jual iPhone, Harga Jual Laptop tentu bervariasi namun ketiganya bisa menjadi lebih murah bila anda belanjanya di hargagila.com. Disana menyediakan Harga Jual Blackberry iPhone Laptop Murah dengan sistem chek harga, bahkan anda bisa mendapatkan diskon hingga 95%. Kapan lagi anda bisa mendapatkan Harga Jual Blackberry iPhone Laptop Murah? Berikut adalah salah satu contoh produk Blackberry yang bisa anda beli dengan harga murah yaitu Blackberry Gemini 3G:


Available Features

* 2.0MP Digital Camera
* Video Camera Capabilities
* Supports BlackBerry App World™
* 256MB Flash Memory
* Wi-Fi® enabled
* BlackBerry® Maps
* Built-in GPS capabilities
* 3G network access
* Bluetooth® enabled
* Multimedia Player
* Wireless Email
* Organizer
* Browser
* Phone
* SMS/MMS

Display

* Clear, high-resolution display
* Transmissive TFT LCD
* 320×240 pixel screen
* Displays over 65,000 colors

Camera & Video Recording

* 2.0 MP camera
* Fixed Focus
* No Flash
* 5X digital zoom
* Video Camera Recording:
Normal Mode (320×240 pixel), MMS Mode (176×144 pixel)

BlackBerry Maps and GPS

* Includes BlackBerry Maps
* Assisted, autonomous and simultaneous GPS enabled
* e911 capabilities

Bluetooth

* BlackBerry Curve 8520: Bluetooth® v2.0
* BlackBerry Curve 8530: Bluetooth® v2.1
* Headset Profile (HSP), Handset Profile (HFP)
* Address Book Integration using AT commands and using OBEX (Object Push)
* Phone Book Access Profile (PBAP), Dial-Up Networking (DUN)
* Bluetooth Stereo (A2DP / AVRCP), Serial Port Profile (SPP)
* Secure Simple Pairing (SSP)

Wi-Fi

* 802.11b/g enabled
* Wi-Fi Alliance Certifications: WPA/WPA2 Personal and Enterprise, WMM, WMM Power Save, Wi-Fi Protected Setup
* Cisco CCX certification
* Wi-Fi access to BlackBerry® Enterprise Server
* Wi-Fi access to BlackBerry® Internet Server
* Direct IP web browsing over Wi-Fi
* Support for UMA

Anda bisa mendapatkan harga jual blacjberry tersebut dengan potongan yang besar, diskonnya bisa mencapai 95%, anda tinggal mengikuti perkembangan harganya saja.Untuk bisa mengikuti perkembangan harga maka anda perlu berbagung di http://www.hargagila.com. Dengan menjadi member anda bisa mendapatkan Harga Jual Blackberry Iphone Laptop Murah setiap saat.

Logo Hargagila SEO Kontes 2011

salam hormat dariku,

widhawati

KUALITAS IKLAN SEBAGAI SARANA PROMOSI

'Blognya Mbak Widha' kembali hadir untuk melanjutkan posting seputar iklan dengan tema KUALITAS IKLAN SEBAGAI SARANA PROMOSI. Sebagai salah satu dari cara promosi tentu iklan memiliki kualitas sebagai sarana promosi. Secara umum ada berbagai macam bentuk dan pengunaan iklan, dari sekian banyak itu bisa ditarik kesimpulan bahwa iklan memiliki beberapa kualitas khusus antara lain:


1. Presentasi umum: Periklanan yang bersifat umum itu memberikan semacam keab¬sahan pada produk dan menyarankan tawaran yang terstandardisasi. Karena banyak orang menerima pesan yang sama, pembeli mengetahui bahwa motif mereka untuk membeli produk tersebut akan dimaklumi oleh umum.

2. Tersebar luas: Periklanan adalah medium yang berdaya sebar luas yang memung¬kinkan penjual mengulang pesan berkali-kali. iklan juga memungkinkan pembeli menerima dan membandingkan pesan dari berbagai pesaing. Periklanan berskala besar oleh seorang penjual menyiratkan hal yang positif tentang ukuran., keku¬atan, dan keberhasilan penjual.

3. Ekspresi yang lebih kuat: Periklanan memberikan peluang untuk mendramatisasi perusahaan dan produknya melalui penggunaan cetakan, suara, dan warna yang penuh seni.

4. Tidak bersifat pribadi: Audiens tidak merasa wajib untuk memperhatikan atau menanggapi. Iklan hanya mampu melakukan monolog, bukan dialog, dengan audiens.

Masing-masing bentuk promosi memang memiliki kualitas masing-masing, namun dari masing-masing bentuk pasti juga memiliki kekurangan, agar lebih optimal apabila penggunaanya bersamaan dengan bentuk lain yang berkaitan. Misalnya periklanan dipadukan dengan promosi penjualan atau bentuk promosi yang lain. Bila butuh promosi di internet Bisa melalui JASA REVIEW MURAH di BMW! Promosinya sederhana Tapi Jelas!


salam hormat dariku,

widhawati

PERIKLANAN TANGGAP LANGSUNG (DIRECT RESPONS ADVERTISING)

'Blognya Mbak Widha' posting lagi terkait Periklanan dengan judul PERIKLANAN TANGGAP LANGSUNG (DIRECT RESPONS ADVERTISING). Walaupun periklanan (Advertising) merupakan alat komunikasi pemasaran tersendiri, “iklan tanggap langsung” lebih cenderung menjadi bagian Direct Marketing. Iklan tanggap langsung berbeda dengan iklan konsumen umum dalam beberapa hal sebagai berikut:

1. Iklan tanggap langsung memberi penawaran tertentu yang menghendaki tanggapan segera. Iklan tanggap langsung tidak dimaksudkan untuk mengarahkan konsumen dalam kerangka berpikir yang positif pada masa yang akan datang. “Iklan tanggap langsung” tidak mencoba membuat citra bagi pengiklan. Iklan tanggap langsung secara cepat mengarahkan para konsumen dalam kerangka berpikir yang positif untuk pembelian pada saat ini. Iklan tanggap langsung menginginkan penjualan: sekarang juga!



2. Naskah iklan lebih panjang, memuat semua informasi yang dibutuhkan prospek untuk mengambil keputusan. Isi pesan lebih infomatif, dan memiliki headline (judul) yang menjanjikan-keuntungan yang lebih kuat daripada iklan umum. Naskahnya mengemukakan secara rinci berbagai manfaat produk yang ditawarkan. Penulis naskah sebaiknya menyusun semua bukti yang ada untuk memberikan jaminan kepada para pembaca, khususnya jaminan uang kembali, dan bonus khusus untuk jawaban yang cepat. (Hal ini dikenal sebagai rumusan PAPA, yaitu sebagai: Promise [janji], Amplification [penjelasan], Proof [bukti], Action [tindakan].)

3. Iklan tanggap langsung diarahkan kepada audiens yang lebih selektif. Karakteristik sasaran “cukup” dikenali. Itu sebabnya iklan tanggap langsung harus lebih bersifat pribadi daripada iklan umum. Medium diarahkan secara pribadi, dan naskah sebaiknya dilukiskan dalam gaya yang sama sebagaimana surat pribadi atau penjualan melalui telepon.

4. Dalam iklan tanggap langsung, hasil-hasilnya segera diperoleh. Tidak seperti iklan-iklan umum (kecuali periklanan eceran), tanggap langsung menyediakan ukuran keberha¬silan yang berjangka pendek, teliti, dan berhubungan dengan penjualan. Iklan tanggap langsung memuat penggunaan sarana untuk melakukan respon (kupon, no telepon, atau keduanya) untuk memfasilitasi tindakan langsung. Mekanismenya harus mudah (mis telp bebas pulsa) Peribahasa lama yang mengatakan, “Iklan adalah petugas penjualan dalam bentuk cetak,” barangkali merujuk kepada tanggap langsung.

Sekiranya sekian cukup terkait PERIKLANAN TANGGAP LANGSUNG (DIRECT RESPONS ADVERTISING), jika butuh promosi bisa dengan Jasa Review Murah di BMW, Promosinya sederhana tapi Jelas!


salam hormat dariku,

widhawati

Rekrutmen BUMN PT Krakatau Steel (Persero) 2011

PT KRAKATAU STEEL (PERSERO) Tbk & GROUP, sebuah perusahaan berbasis industri baja terkemuka memberi kesempatan kepada putra-putri terbaik Indonesia untuk dididik sebagai tenaga profesional dalam Program Management Trainee (MT).

Sebuah program pengembangan yang dirancang secara komprehensif bagi lulusan S1 & D3 dari jursan teknik - non teknik yang akan dipersiapkan sebagai kader potensial di lingkungan PT KRAKATAU STEEL (PERSERO) Tbk & GROUP yang tersebar di wilayah Cilegon, Jakarta dan Kalimantan Selatan.


A. Kebutuhan Management Trainee (MT) :


(klik untuk memperbesar)






B. Persyaratan Administrasi :

  1. WNI,
  2. Lulus S1 & D3,
  3. IPK minimal 2,7 (skala 4) dengan akreditasi program studi minimum B,
  4. Usia pada tanggal 1 April 2011 maksimum 26 tahun untuk S-1, dan 24 tahun untuk D-3,
  5. Belum Menikah,
  6. Tidak dalam ikatan dinas dengan instansi lain,
  7. Bersedia ditempatkan di PT. Krakatau Steel & Group, wilayah Cilegon, Jakarta atau Kalimantan Selatan.


C. Lokasi & Waktu Pelaksanaan Seleksi :



KOTA
TEMPAT TES
TANGGAL
Cilegon
UNTIRTA
16 - 17 Maret
Jakarta
UI
18 - 19 Maret
Bandung
ITB
18 - 19 Maret
Surabaya
ITS
20 - 21 Maret
Yogyakarta
UGM
20 - 21 Maret







D. Cara Pengiriman Lamaran :

  1. Kunjungi website http://www.krakatausteel.com/rekrut/
  2. Ikuti petunjuk registrasi online 24 jam
  3. Lamaran ditutup Jumat, 11 Maret 2011 pukul 16.00 WIB.


E. Pelaksanaan Seleksi :



Tahapan seleksi terdiri dari :


  1. Seleksi Administrasi,
  2. Tes Potensi Akademik (TPA), Bahasa Inggris (TOEFL), Psikotes, Job Test,
  3. Wawancara keahlian,
  4. Tes Kesehatan,
  5. Wawancara Manajemen.


F. Ketentuan Lain :

  1. Peserta hanya diperkenankan memilih SATU KOTA sebagai tempat untuk mengikuti seleksi,
  2. Biaya dari dan ke tempat lokasi seleksi menjadi tanggung jawab peserta,
  3. Dalam proses seleksi ini pelamar tidak dipungut biaya,
  4. Pelamar yang dipanggil untuk mengikuti seleksi, hanya pelamar yang memenuhi persyaratan administratif, serta sesuai SHORT LIST,
  5. Pengumuman & Pemanggilan peserta yang memenuhi persyaratan dilakukan melalui http://www.krakatausteel.com/rekrut/ dan SMS
  6. Setiap mengikuti proses seleksi, peserta wajib membawa Identitas atau No.Tes yang diterbitkan oleh CDC UGM
  7. Setiap tahapan seleksi berlaku sistem gugur dan keputusan Panitia tidak dapat diganggu-gugat.
  8. Pelamar dihimbau untuk mengabaikan pihak-pihak yang menjanjikan dapat membantu kelulusan dalam proses seleksi ini.
  9. salam hormat dariku, widhawati

Membuat Postingan Rutin Terjadwal di Blogger Baru

'Blognya Mbak Widha' kali ini akan membagi tip sederhana terkait tutorial blog yaitu bagaimana cara Membuat Postingan Rutin Terjadwal di Blogger Baru. Terkadang kita tak setiap hari bisa posting entah itu karena sibuk atau memang karena malas, sehingga itu membuat tampilan blog kita tak rutin postingnya. Untuk sekedar membuat blog kita nampak rutin terjadwal padahal enggak, itu mudah saja. Bagaimana caranya untuk Membuat Postingan Rutin Terjadwal di Blogger Baru? simak yang mudah berikut ini:

Setelah teman-teman selesai mengetik artikel contentnya jangan langsung klik publis atau terbitkan enteri. Silakan klik Opsi Enteri (letaknya di pojok kiri kolom posting)



Setelah itu aturlah tanggal dan jam tayang sesui keinginan kemudian baru klik publis atau terbitkan enteri. Di daftar enteri akan muncul daftar postingan-postingan yang sudah terjadwal.



Dengan demikian jika suatu saat teman-teman lagi banyak ide dan bisa menghasilkan puluhan artikel dalam sekali duduk dan tak ingin memunculkannya dalam tempo yang sama maka teman-teman bisa pakian cara ini untuk menyiasatinya dan demikian positingan tetep nampak rutin biarpun sebenarnya tidak demikian. Semoga yang sederhana kali ini bermanfaat. semoga sukses dah...

salam hormat dariku,

widhawati

PERIKLANAN BERDASARKAN TAHAPAN DAUR HIDUP PRODUK

'Blognya Mbak Widha'kembali untuk posting seputar periklanan, sekarang ambil tema seputar PERIKLANAN BERDASARKAN TAHAPAN DAUR HIDUP PRODUK. Produk-produk melalui sejumlah tahap yang dikenal dengan daur hidup produk (Product Life Cycle). Sebuah produk apakah masih berada pada Tahap Perkenalan, ataukah sudah memasuki Tahap Pertumbuhan, atau justru sudah berada pada Tahap Kedewasaan, atau justru berada pada Tahap Penurunan Kembali.Setiap tahapan dalam daur hidup produk membutuhkan kegiatan periklanan tersendiri Masing-masing tahapan dalam daur hidup produk menentukan tahapan periklanan yang memiliki karakteristik yang khas pula. Perhatikan tabel berikut:

Tahapan Daur Hidup Produk........Tahapan Periklanan
Tahap Perkenalan.................Tahap Perintisan
Tahap Pertumbuhan................Tahap Kompetitif
Tahap Kedewasaan.................Tahap Retentif
Tahap Penurunan Kembali..........Berhenti atau masuk ke Tahap Perintisan Baru

1. Tahap Perintisan
Tahap Perintisan adalah tahapan periklanan ketika sebuah produk baru diperkenalkanSebuah produk baru, sekalipun sangat revolusioner tidak berarti bisa memaksa konsumen untuk menunjukkan minat.. Sepanjang orang belum menghargai kenyataan bahwa mereka membutuhkan produk tersebut, maka produk tersebut dalam daur hidup produk berada dalam Tahap Perkenalan.
Iklan pada tahapan ini harus memperkenalkan gagasan yang membuat konsepsi-konsepsi sebelumnya tampak kuno atau metoda lama yang hingga saat ini masih diterima sekarang telah dikembangkan. Iklan pada tahapan ini harus memberitahukan keuntungan-keuntungan baru untuk menciptakan permintaan. Iklan harus lebih sekedar menyajikan sebuah produk, tapi sekaligus harus mampu menanamkan kebiasaan baru, mengubah kebiasaan, mengembangkan pemakaian baru, atau bahkan mengusahakan standar hidup baru. Iklan harus menjual aspek umum dari produk dan mengajari tentang apa yang dilakukan produk. Selama sasaran belum memahami dengan jelas manfaat produk, periklanan harus menekankan kegunaan bukan keuntungan-keuntungan dibanding pesaing. Suatu usaha sia-sia mencoba memperoleh keuntungan kompetitif dari produk lain ketika minat belum terbentuk.Jika dianalogikan dengan kelahiran bayi, upaya seperti ini tak ubahnya seperti melahirkan bayi premature.
Pada tahapan ini iklan biasanya mereferensi terhadap kemajuan waktu, seperti “Sekarang anda dapat melakukan ini”, Akhirnya anda dapat melakukan itu” sebagai langkah antisipasi terhadap pertanyaan “Untuk apa produk ini?” Tahap ini tidak selalu menguntungkan produsen, karena harus melakukan promosi besar-besaran, harus memperluas distribusi, menciptakan percobaan konsumen, dan meningkatkan pasar geografis..Banyak hal harus dilakukan dan banyak biaya yang harus dipertaruhkan. Sungguh! Sebenarnya banyak sekali produk yang tidak bisa bertahan. Mereka akhirnya menyerah sebelum sempat populer (Contoh: Taranasiku) Namun ketika memperoleh keberhasilan, satu atau lebih pesaing segera melompat ke dalam pasar. Para pengekor lazim turut bermain, ikut ambil bagian, berupaya mencicipi keuntungan.
Beberapa diantara mereka bahkan tidak sungkan untuk latah berusaha menyerupai atribut para perintis dari mulai nama merk, bentuk dan warna kemasan, logotype, dsb ( perhatikan AQUA dengan AQUARIA, AQUADEST, atau OREO dengan RODEO, dll) . Keuntungan menjadi perintis pada umumnya menjadi pemimpin pasar. Dalam benak sasaran nama perintis yang pertamakali muncul. Bahkan demikian populernya para perintis, kenyataan menunjukkan, nama merk kerapkali menjadi pengganti nama produk. Contoh Aqua untuk produk air mineral, Pampers untuk produk popok bayi, Softex untuk produk pembalut wanita, Sanyo untuk produk pompa air, dll

2. Tahap Kompetitif
Tahap Kompetitif adalah tahap periklanan yang dicapai oleh sebuah produk ketika kegunaannya yang umum dikenali tetapi superioritasnya di atas merek-merek yang sama harus dibentuk agar memperoleh preferensi. Produk yang diterima oleh umum akan menimbulkan persaingan dengan masuknya produk-produk pengekor. Konsumen sudah mulai tahu dan kenal apa produk dan bagaimana menggunakannya, tapi merek mana yang akan mereka beli?
Perintis memiliki keuntungan kepemimpinan (advantage of leadership). Pada tahapan ini kegiatan periklanan bertujuan untuk mengkomunikasikan perbedaan produk kepada konsumen. Periklanan harus menampilkan keistimewaan produk yang membuatnya lebih baik dari yang lain. Pada tahapan ini periklanan tidak perlu lagi menguraikan kegunaan produk. Upaya menjelaskan kegunaan produk pada tahap kompetitif terkesan tidak percaya diri.

3. Tahap Retentif
Tahap Retentif adalah tahap periklanan ketika kegunaan produk yang umum dikenal di mana-mana dan kualitasnya sepenuhnya dihargai. Tahap ini adalah tahapan dimana produk mencapai Kedewasaan dan memberikan keuntungan yang paling memuaskan. Tidak banyak produk yang bisa mencapai tahap ini. Oleh sebab itu iklan lebih diarahkan untuk berupaya menahan perlindungan terhadap kekuatan prestasi yang telah dicapai.
Pengiklan yang telah memiliki produk dalam tahap ini seringkali keliru:
“Setiap orang telah mengenal produk kami, mereka sudah beli, lalu buat apa kami beriklan?”
Namun, sejarah menunjukkan merk yang sukses lalu tidak beriklan, dengan segera konsumen akan melupakan dan posisi kepemimpinan pasar akan segera digantikan oleh pesaing (Bayangkan jika Coca Cola berhenti beriklan apa yang terjadi dengan Pepsi Cola)
Pengiklan yang cerdik akan menahan pelanggan dengan memelihara agar merk selalu mereka ingat. Iklan pada tahapan ini biasanya berupa Reminder Ad. yaitu iklan yang sekadar mengingatkan konsumen akan keberadaan merk tersebut. Biasanya iklan hanya bersifat visual, hanya memuat nama/brand dengan illustrasi yang dominan. Atau bermain dengan warna brand yang khas. Kalaupun ada Copy umumnya memuat sedikit kata yang ditulis dengan huruf besar atau tanpa teks sama sekali karena tidak perlu lagi banyak omong. Ketika konsumen telah menerima, menghargai, dan menggunakan produk, periklanan kompetitif tidak perlu dilakukan karena tidak ada gunanya.
Sasaran iklan pada tahap ini untuk mempertahankan pangsa pasar dan mencegah percobaan konsumen terhadap produk pesaing.
Produk-produk dalam tahap kedewasaan berada pada tahap paling menguntungkan. Tingkat pembelian berada pada puncaknya, biaya periklanan dapat ditekan karena hanya pengingatan, saluran distribusi telah tercipta. Itu sebabnya perusahaan suka mempertahankan selama mungkin.

4. Setelah Tahap Retentif
Kelangsungan produk tidak berhenti ketika mencapai tahap kedewasaan. Setelah produk berada pada puncak popularitasnya dan berada dalam tahap paling menguntungkan, seperti hukum alam, segala sesuatu yang baik selalu ada akhirnya. Produk dalam tahap Kedewasaan pun akan tiba waktunya pada tahap penurunan kembali
Dua pilihan strategi akhir Tahap Kedewasaan
1. Menganggap bahwa produk telah hidup lebih lama dari kehidupan pasar efektifnya dan telah memberikan keuntungan melampaui harapan, sehingga sebaiknya dibiarkan mati. Produk tidak perlu ditarik, dibiarkan berangsur-angsur habis di pasar, tapi tetap memberikan keuntungan, karena biaya lainnya berkurang, (iklan berhenti, biaya pengiriman ke jalur distribusi dihentikan, dsb). Manajemen lebih diarahkan untuk menciptakan produk inovatif lainnya. Strategi ini lazim bagi produk-produk seperti mode busana, bahan pakaian, asesoris
2. Berupaya tetap mempertahankan. Beberapa produk memang dirasa sayang jika kemudian dibiarkan. Terlebih jika peluangnya memang masih sangat terbuka.. Agar tidak terkesan usang, strategi yang paling umum diambil adalah melakukan beberapa perubahan inovatif: menambahkan sesuatu yang baru, mengubah kemasan, mengganti tagline,dsb. (perhatikan: Toyota Corolla, Corolla DX hingga Corolla Altis, atau Suzuki Carry, Carry Extra hingga Carry Futura atau Rinso, Rinso Warna, Rinso Higienis, Rinso Anti Noda, dst) Intinya Produsen tidak menerima produk harus mengalami kemerosotan, kemudian mengembangkan atau memperluas seolah-olah menjadi produk yang baru kembali, sehingga dalam daur hidup produk masuk pada tahap perkenalan kembali.Jika strategi ini yang dipilih maka iklan pun kembali masuk pada tahap perintisan kembali. Untungnya, bagi produk-produk yang pernah sukses di masa lalu, tahapan rintisan “wajah baru” biasanya tak serepot rintisan yang pertama kali. Sekalipun begitu, tidak ada jaminan produk “wajah baru” mampu mengulang sukses yang pernah diraih sebelumnya.

Sekiranya sikian cukup, lanjut lagi dilain postingan, dan jika butuh promosi bisa melalui Jasa Review Musah di BMW, promosinya sederhana tapi Jelas!



salam hormat dariku,

widhawati

Langkah-langkah Pemilihan Media Iklan

'Blognya Mbak Widha' menyambung postingan yang sebelumnya terkait Promosi dengan Iklan. Selelumnya dengan tema Kelebihan dan Kelemahan Media Iklan, Postingan kali ini mengulas mengenai Langkah-langkah pemilihan media Iklan. Dalam memilih media Iklan yang akan digunakan untuk promosi tentu perlu memperhatikan beberapa hal. Untuk memilih media iklan langkah-langkahnya antara lain adalah sebagai berikut:


1. Menentukan jangkauan, frekuensi dan dampak
Dalam memilih media seberapa jauh jangkauan dan freksuensi yang dibutuhkan harus diputuskan untuk mencapai sasaran periklanan. Jangkauan adalah jumlah orang maupun rumah tangga yang melihat jadwal media tertentu. Sedangkan frekuensi adalah jumlah berapa kali dalam periode waktu tertentu, rata-rata orang atau rumah tangga menerima pesan iklan. Dampak adalah suatu pembeberan iklan lewat media tertentu.

2. Memilih diantara jenis-jenis media utama
Perencanaan media harus mengetahui jenis media utama untuk mendapatkan jangkauan, frekuensi dan dampak iklan. Yang termasuk jenis media utama antara lain surat kabar, televisi, pengiriman lewat pos, radio, majalah dan media luar ruang.

3. Menetapkan jadwal media
Setiap perusahaan dapat mengubah-ubah iklanya mengikuti musiman, berlawanan dengan pola musiman, atau sama sepanjang tahun. Maka perusahaan harus meimilih pola periklanan yaitu berkesinambungan berarti menjadwalkan iklan merata dalam periode tertentu. Meletup berarti iklan tidak mendatar dalam periode waktu tertentu.

Aku kira sekian cukup terkait Langkah-langkah Pemilihan Media Iklan lajut lagi dengan tema lainya di postingan. Jika butuh promosi via internet bisa melalui Jasa Review Murah di BMW, promosinya sederhana tapi Jelas?


salam hormat dariku,

widhawati

Mengubah HURUF dan WARNA template klasik

Sebelumnya 'Blognya Mbak Widha'sudah mengulas cara memasang templet klasik ke blogger baru dan cara membuat readmore pada templet klasik dan kini aku kembli bikin sesuatu yang berbau-bau klasik,yaitu Cara mengubah Huruf dan WARNA pada templet klasik. Ini adalah kenangan jaman dulu kala utak-utik template blog klasik di blogku yang sudah tak terupadate lagi yaitu http://khursusbisnis.blogspot.com. Dulu aku mencoba merubah warna dari template klasik dan ternyata berhasil sehingga warnanya dah tidak sealami yang aslinya. Jika teman-teman menggunakan template klasik maka menu untuk mengatur huruf dan warna kagak ada, tidak seperti di blogger baru yang menyediakan menu untuk mengatur huruf dan warna. Terus bagaimana cara Mengubah Huruf dan Warna Template Klasik? Jika teman-teman ingin mengubahnya maka kunci untuk mengubah warna dan huruf adalah terletak pada kode CSS di kode HTML. Kode CSS terletak dibagian tengah, dimana di bagian itu terdapat kode warna dan huruf tampilan blog teman. Berikut adalah contoh potongan kode CSS pada HTML blogku:

<style type="text/css">
body {
margin: 0;
padding: 0;
min-width: 760px;
font-family: Geneva, Arial, Helvetica, sans-serif;
color: #0411FF;
background-color: #000000;
background-attachment: fixed;
background-image: url(http://img54.imageshack.us/img54/7580/backgroundcf4.jpg);
background-repeat: repeat-y;
background-position: center top;
}

td {
font-size: 12px;
}
.tanggalpost {
font-size: 11px;
font-weight: bold;
text-align: right;
background-color: #8C8C8C;

letter-spacing: 1px;
}
.judulpost {
font-size: 18px;
font-weight: bold;
color: #ffffff;
text-align: left;
background-color: #A8A8A8;
font-family: Georgia, "Times New Roman", Times, serif;
}
.isipost {
text-align: justify;
padding: 2px;
border: 4px solid #ff0000;

Untuk warna template teman-teman bisa mengubah kode heksa color/warnanya, misalanya background-color: #000000; itu berarti warna backgroundnya hitam jika ingin mengubahnya menjadi merah maka ganti saja kode heksanya dari #000000 menjadi #ff00000. Untuk hurufnya tinggal ganti saja jenis/tipe font/huruf misalanya pada CSS font-family: Geneva, Arial, Helvetica, sans-serif; anda bisa menganti hurufnya menjadi Arial,impact,times roman dllnya .

Gimana? Mudah kan, sebagai sebagai awam yang tidak tau menaung masalah CSSpun bisa so pasti teman-teman juga bisa toh. Apapun jika mau belajar bisa jadi mudah. Selamat utak-utik font dan color di template klasik, semoga bisa berubah sesuai keinginan teman-teman,sambung lagi dilain postingan.

salam hormat dariku,

widhawati

Kelebihan dan Kelemahan Media Iklan

Sebelumnya 'Blognya Mbak Widha' sudah mengulas tentang Media Iklan dan Macamnya dan juga tentang Pemilihan Media Iklan, kini saatnya memasuki tema Kelebihan dan Kelemahah Media Iklan. Media iklan banyak macamnya baik yang cetak ataupun audio, dan masing-masing pasti ada kelebihan dan kekuranganya. Berikut ini adalah beberapa kelebihan dan kelemahan dari berbagai macam media.

KELEBIHAN SURAT KABAR:
a. Relatif lebih murah
b. Sangat fleksibel
c. Dapat dinikmati lebih lama
d. Penerimaan yang luas
e. Ketepatan waktu
f. Dipercaya
g. Terdapat nilai berita dan bersifat segera
h. Identifikasi penyalur lokal
i. Pemasangan cepat

KELEMAHAN SURAT KABAR:
a. Mudah diabaikan dalam jangka waktu yang pendek
b. Cepat basi
c. Mutu reproduksi kecil
d. Penerusan ke audiens berikutanya kecil
e. Kurang selektif secara demografis
f. Fasilitas warna terbatas
g. Tarif berbeda untuk tingkat lokal dan nasional

KELEBIHAN MAJALAH
a. Dapat dinikmati lebih lama
b. Pembacanya lebih selekstif
c. Dapat mengemukakan gambar yang menarik
d. Pilihan geografis dan demografis tinggi, menjangkau banyak pembaca
e. Usia iklan relatif lama

KELEMAHAN MAJALAH
a. Biaya relatif lebih tinggi
b. Flesibelitas rendah
c. Pembinaan pembaca lambat
d. Kurang bersifat mendorong dibandingkan dengan TV
e. Kurang segera
f. Harus daftar lama sebelumnya
g. Bukan media yang berfrekuensi tinggi
h. Ada peredaran yang sia-sia

KELEBIHAN TELEVISI
a. Dapat dinikmari oleh siapa saja
b. Waktu dan acara siarannya sudah tentu
c. Dapat memberikan kombinasi antara suara dengan gambar
d. Bergerak
e. Jangkauan luas
f. Merupakan media yang bersifat mendorong
g. Kesegaran pesan
h. Bersifat hiburan

KELEMAHAN TELEVISI
a. Biaya relatif lebih tinggi
b. Hanya dapat dinikmati sebentar
c. Kurang fleksibel
d. Demografis kurang selektif


KELEBIHAN RADIO
a. Biaya relatif rendah
b. Dapat diterima oleh siapa saja
c. Dapat menjangkau daerah yang luas
d. Selektif secara demografis
e. Frekuensi tinggi

KELEMAHAN RADIO
a. Waktu terbatas
b. Tidak dapat mengemukakan gambar
c. Pendengar sering kurang mendengarkan secara penuh karena sambil melakukan aktifitas lain
d. Kekacauan siaran iklan

KELEBIHAN SURAT LANGSUNG
a. Audient terpilih
b. Fleksibel
c. Tidak ada persaingan
d. Iklan dalam media yang sama

KELEMAHAN SURAT LANGSUNG
a. Biaya relatif tinggi
b. Mempunyai citra sebagai surat sampah

KELEBIHAN BROSUR
a. Lentur
b. Sangat terkendali
c. Biaya relatif rendah
d. Peluang interaktif

KELEMAHAN BROSUR
a. Produksi yang berlebihan bisa menyebabkan biaya yang sia-sia

KELEBIHAN RUANG TERBUKA
a. Pengulangan paparan tinggi
b. Biayanya relatif rendah
c. Persaingannya rendah

KELEMAHAN RUANG TERBUKA
a. Tidak ada pilihan audient
b. Kreatifitas terbatas

Sekiranya sikian cukup terkait Kelebihan dan Kelemahan Media Iklan, sambung lagi dilain postingan, bila butuh promosi di internet bisa melalui JASA REVIEW MURAH di BMW, promosinya sederhana tapi JElas!


salam hormat dariku,

widhawati