Blogger Menjadi Domain: www.drpojokan.com

Selaku blogger yang mengenal blog secara otodidak, sebenarnya aku paling males yang namanya pakai domain, lebih seneng yang tetep gratis gitu. Tapi Jumat 27 Septermber 2013 mendadak jajan domain, dimana url blog ini yang gak tau asal-usulnya beralamatkan beritawonganteng.blogspot.com kemudian geser ke domain dimana untuk url domainnya juga cuma ngasal sih drpojokan.com. drpojokan itu bukan dokter pojokan loh ya, tapi dari pojokan, karena kemarin waktu beli domain kok mas csnya ngebaca dokter pojokan gitu.

Jika dari blogspot/blogger dinomainkan itu mudah saja, karena bisa beli domain aja, gak perlu beli domain gak masalah. Kamu bisa beli domainnya dimana aja, kalau sudah beli dan diaktifkan tinggal diseting saja di setelan, masukin nama domain yang sudah kamu beli.

Jika muncul eror-eror gitu ya berarti diseting dulu cnames sama ipnya. Bisa kamu seting sendiri atau mudahnya minta disetingin aja ditempat kamu membeli domain itu gitu. Paling enak sih minta disetingin aja, terus nanti kita tinggal masukin url domain yang sudah dibeli itu ke menu setelan. Jika minta disettingkan maka kamu nanti akan dimintai cnames bloggernya, yang dimaksud itu adalah kayak gini misalnya:


Kemarin aku gak hanya beli satu domain tapi 2 domain, yang satunya www.anekatasetnik.com. Yang tadinya blogspot anekatasetnik.blogspot.com bila dishare di fb keluar capcay-nya alias kedetek sebagai spam tapi setelah diganti menjadi domain gak lagi dianggap spam. Gimana mau pindah dari blogger ke domain sendiri? misal namaanda.blogspot.com menjadi namaanda.com gitu? Kalau domain sendiri itu emang lebih singkat sih, lebih keren juga *mungkin, tapi tetep pakai blogspot selamanya biar gak mikirin bayar-bayar gitu juga gak masalah sih. Semua kembali pada selera masing-masing.

salam hormat dariku,

widha utawi idha

G+

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Berkomentar di Blognya Mbak Widha (BMW), Agar komentarnya rapi mohon usahakan komentar menggunakan NAMA anda, hindari pemakaian nama aneh-aneh entah judul postingan blog atau produk jualan misal "obat anu apa gitu"