Membuat Laman atau Fans Page Google plus

laman google+
Membuat laman atau fans page google plus itu gimana? iya kalau dalam facebook dikenal dengan fans page kalau di google+ laman, dimana semakin banyak orang yang ada dilinkaran laman tersebut maka peluang mendapatkan feedback dari apa yang telah dishare dilaman tersebut tentu besar pula. Terlebih buat yang memanfaatkan laman itu untuk jualan atau sebagai laman blog tentu bila pengikut laman tersebut kemungkinan pengunjungnya juga banyak. Sama halnya share link via twitter kalau followernya banyak tentu kemungkinan besar banyak orang yang berkunjung ke alamat link itu gitu kan.

Meski google plus sendiri bak pengikut facebook namun sepertinya kini mulai dilirik para pengguna sosial media. Terlebih dengan kemudahan dari akun google dimana satu akun bisa untuk semua jadi otomatis orang yang punya akun google misal gmail ya otomatis bisa untuk sekalian buat akun google plus. Terlebih saat ini konon google plus itu juga menunjang perseoan gitu, buat yang punya web atau blog tentu itu menjadi peluang tersendiri untuk meningkatkan pengunjung blog/webnya.

Kalau aku sendiri cuma baru asal bikin, following juga belum ada, tapi ya itung-itung bisa buat nambah bankling blog karena kan bisa untuk tempat share link blog gitu. Nah, cara membuat laman google plus pun tak kalah mudah dengan membuat fanspage facebook:

Pertama, klik laman lalu buat laman (laman google plus bisa untuk beragam keperluan, entah bisnis misal jualan atau apa gitu tinggal nanti disesuaikan kategorinya berdasarkan kebutuhan)
membuat laman google plus

Kedua, saatnya memilih kategori
cara membuat laman google+

Ketiga, saatnya menentukan sub kategori, tinggal pilih misal aku pilih blog
langkah membuat laman google plus

Keempat, tinggal ngisi nama laman dan url yang terkait
tutorial membuat laman google plus

Kelima, contoh laman google plus (tapi ini masih polos belum dineko-neko, karena foto bisa diganti dan sekitarnya)
contoh laman google +

Contoh laman yang sudah aku pakai adalah laman +Aneka Tas Etnik belum ada orang dilingkaran tersebut tapi ya itu tadi lumayan buat tempat backlink gitu, entah ngefek atau enggak dirangking.

salam hormat,
dr pojokan

Comments

  1. mas bagaimana cara agar kita banyak mendapat followers ya ? soalnya blog saya sedikit sekali pengikut di google+

    ReplyDelete

Post a Comment

Silakan Berkomentar di Blognya Mbak Widha (BMW), Agar komentarnya rapi mohon usahakan komentar menggunakan NAMA anda, hindari pemakaian nama aneh-aneh entah judul postingan blog atau produk jualan misal "obat anu apa gitu"

Baca Juga

Kissing Bugs di Indonesia Apakah Berbahaya?

Mata Uang Termahal Di Dunia

Simple Tapi Tetep Produktif & Kreatif Dengan Yang Ringan Nan Tahan Lama Seperti ASUS Eeebook E202!

Tugas Account Executive/AE

PEMASARAN LANGSUNG (DIRECT MARKETING)