Tip Belanja Online Murah: Agar Gak Dapat Barang Super Mahal!


Tip Belanja Online Murah: Agar Gak Dapat Barang Super Mahal! || Ceritanya bekalangan ini aku sering melihat orang-orang promo di facebook pernah hampir beli karena terpikat dengan bahasa promosinya yang memikat gitu tapi gak jadi beli. Dan ternyata ada pula produk yang aku beli di mataharimall tapi harganya lebih murah.

Aku nulis ini bukan dalam rangka diendorse atau apalah gitu ya, aku nulis ini gak disuruh sama mataharimall.com. Ini tuh sekedar cerita doang yang arahnya ingin sedikit memberikan jurus biar yang suka belanja online itu gak dapat barang yang harganya super mahal padahal aslinya barang itu bisa aja didapat dengan harga lebih murah.

Salah satu contohnya adalah di facebook ada yang jualan sebuah mainan anak, harga ada yang 145rb dan penjual lainnya harganya 185rb. Itu belum lagi kalo ditambah ongkos kirim. Padahal aku beli produk mainan itu di mataharimall.com harga 60rb dengan ongkos kirim gratis, sama persis produknya loh ya! Dan temanku yang tinggal di daerah Demak Jateng juga punya toko mainan offline jual produk itu tuh juga 60rb. Jadi aku simpulkan harga normal memang 60rb. Terus yang 145rb bahkan 185rb itu? Yah itu nyari untungnya luar biasa sih. (Maaf gak usah aku sebutin itu mainan apa, siapa yang jualan itu atau detail lainnya)

Jadi buat facebooker yang sering lihat promosi-promosi jualan yang fantastis di facebook sebaiknya cari referensi dulu, karena barang kali ditempat lain harga produk itu sebenarnya jauh lebih murah. Tempat lain itu bisa cari toko online lain, gak harus mataharimall juga gitu loh, atau kalo enggak ya coba lihat-lihat toko offline sekitar gitu loh.

Penjual di facebook biasanya pakai fb ads yang bisa bikin postingannya viral, jadi mungkin aja itu salah satu alasan menjual dengan harga mahal karena kepotong buat biaya ngiklan gitu, tapi ya gak tau juga dhing.

Oke sementara gini aja, nanti cerita-cerita seputar belanja online sambung lagi lain postingan. Jadi intinya ya gitu, jangan keburu beli sesuatu yang terlihat fantastis di facebook coba cari-cari atau lihat-lihat ditempat lain dulu karena ya itu tadi harga bisa jadi lebih murah!!!! Selain itu coba cari yang ongkos kirimnya gratis!!!! Gitu loh makkkkk......




salam hormat,
dr pojokan

G+

6 komentar:

  1. saya juga senang belanja dimatahari mall karena ongkirnya gratis jadi lumayan irit

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya aku kemarin juga beli barang salah satu bareng itu kalo ditempat lain ongkir bisa kena 400riban tapi di mataharimall gratis. Jadi lumayan kan :)

      Delete
  2. Nggak semua barang di mataharimall itu murah, Sebelum membeli, disarankan untuk selalu membandingkan barang yg sama ke beberapa Online Store.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yub... mataharimall disebutkan disini cuma buat contoh aja sih selebihnya silakan cari referensi lain yang mungkin lebih murah. Kalo aku pribadi kadang milih disitu karena ongkir gratis dan sering ada kupon diskon, ya misal aja itu aku beli sebuah barang, ditempat lain harga sama tapi bedanya disitu gratis ongkos kirimnya padahal ongkirnya sendiri bisa kena 400rb-an (berat sekitar 20kg).

      Delete
  3. tips nya bagus mbak e, emang harus coba searching lagi satu per satu toko online biar dapat harga paling murah,

    ReplyDelete

Silakan Berkomentar di Blognya Mbak Widha (BMW), Agar komentarnya rapi mohon usahakan komentar menggunakan NAMA anda, hindari pemakaian nama aneh-aneh entah judul postingan blog atau produk jualan misal "obat anu apa gitu"