Layanan Konten Penyedot Pulsa Sangat Merugikan, Kamu Pernah Ngalamin?

Postingan sebelumnya aku sudah pernah posting cara mudah stop/unreg penyedot pulsa. Kali ini aku mau cerita lagi lebih detailnya (dibaca lebih nglantur ngalor ngidul) terkait sedot pulsa. Pernah mengalami pulsa tau-tau habis padahal tidak dipakai untuk internetan, sms atau telponan? jika anda mengalami ini pasti rasanya jengkel sampai ke ubun-ubun hingga mata kaki (lebay). Aku sendiri mengalami hal ini beberapa bulan, awalnya aku gak tau kalau pulsaku digerogotin seribu duaribu karena sebelumnya nyetok pulsa ratusan ribu pun aman-aman saja. Hingga suatu ketika aku cek pulsa lah kok pulsa berkurang drastis padahal gak aku pakai buat apa-apa, sms kagak, telpon juga kagak, internetan aku pakai nomor lain! (untuk nomerku itu memang sempat aku daftarin paket internet tapi paketnya udah habis dan kalau internetan aku biasanya pakai nomer lain).

Lalu 18 Oktober 2017 aku DM ke twitter @indosatcare, kata mbak miminnya nomerku terdaftar dilayanan konten. Aku penasaran kok bisa terdaftar? layanan konten premium itu biasanya sms pakai nomor 5 digit gitu kan? padahal selama ini nomerku gak pernah dapat sms dari nomer 5 digit itu jadi itulah mengapa aku gak nyadar kalau nomerku terdaftar. Kalau misal tau pasti aku buru-buru stop deh.



Singkat cerita mbak miminnya nawarin bantuan untuk nyetopin terus aku iyain aja. Nah di hari Jumat 20 oktober 2017 itu mbak miminnya bilang udah distop. Lalu sabtu sore 21 oktober 2017 aku coba tes isi pulsa 5000, minggu 22 oktober 2017 pagi-pagi dapat sms dari nomer 5 digit (99321) isinya gak jelas! Langsung buru-buru cek pulsa dan hasilnya terpampang nyata tinggal Rp 3900.

Aku jelas kesal dong karena mbak miminnya bilang udah distop kok masih kesedot, terus ya udah aku capture kemudian mention ke indosatcare (sengaja gak via dm karena sebenarnya didalam dm ada pertanyaan yang belum dijawab). Tanpa menjawab pertanyaan sebelumnya yang ada didalam DM si Mbak miminnya cuma bilang katanya udah distop lagi, dan untuk sementara hingga saat ini 24 oktober 2017 pulsa masih aman dan semoga tetep aman!

Nah berkaitan dengan layanan penyedot pulsa macam itu tuh, aku masih sangat bingung karena ini terlihat sepele tapi sebenarnya sangat merugikan. Dan gak cuma aku yang ngalamin tapi banyak orang! Modus layanan konten penyedot pulsa macam gini termasuk penipuan bukan sih? Beberapa hal yang aku rasakan diantaranya adalah:

1. Modusnya Tau-tau Terdaftar
Sebagian besar atau bahkan semua orang yang pulsa tersedot itu gak merasa mendaftarkan diri tapi tau-tau terdaftar gitu. Layanan ini seolah menggunakan trik halus agar korban terjebak, karena secara logika kalau ditanya mana ada yang mau daftar layanan konten yang gak jelas yang hanya nyedotin pulsa macam itu. Ibaratnya penipuan pakai jurus gandem nih dimana korban gak nyadar memberikan sesuatu pada si pelaku.

2. Katanya Layanan Konten (Premium) Tapi GAK ADA MANFAATNYA
Aku sendiri selama tersedot itu sebenarnya gak dapat sms apapun dari nomer 5 digit, itulah mengapa aku gak nyadar kalau terdaftar, aku baru dapat satu sms dari 5 digit itu minggu 22 oktober 2017 seperti yang aku ceritakan diatas. Dan yang katanya layanan konten premium itu isinya sama sekali gak jelas! GAK ADA MANFAATNYA! Jadi wajar jika ini menjengkelkan karena udah pulsa habis terus gak dapat apa-apa! *cuma dapat emosi doang!

3. Banyak Yang Ngalamin Tapi Gak Ada Yang Peduli
Kasus penyedot pulsa ini banyak yang ngalamin tapi seolah diabaikan begitu saja, padahal misal satu orang sehari kesedot Rp 2000. Terus misal korbannya diseluruh Indonesia itu ada 2 juta orang maka sehari 2000 x 2.000.000 = 4.000.000.000. Itu sehari loh ya! Bayangin kalau seminggu atau setahun atau sewindu, terus siapa yang diuntungkan dalam hal layanan konten sedot pulsa ini? entahlah. Kalau misal investasi bodong gitu masih dipeduliin ya atau mungkin kemarin yang sempat hit adalah kasus first travel. Kalau cuma kasus penyedot pulsa mah siapa yang mau peduli, seolah perlindungan konsumen juga gak berlaku.

Intinya aku merasa modus sedot pulsa ini sangat merugikan tapi seolah dianggap bukan masalah yang serius! Kalau dipikir-pikir saat ini seolah gencar membasmi penyalah gunaan nomer salah satunya dengan cara daftar sim card pakai NIK dan KK, nah padahal layanan konten penyedot pulsa ini pun termasuk merugikan! Kapan dibasmi?

Demikianlah jeritan sebel korban sedot pulsa ala ketak-ketik, semoga teman-teman tidak mengalami hal serupa, buat yang sudah terlanjur mengalami harap tabah ini ujian!

salam hormat,
dr pojokan

Related Posts

Layanan Konten Penyedot Pulsa Sangat Merugikan, Kamu Pernah Ngalamin?
4/ 5
Oleh

Silakan Berkomentar di Blognya Mbak Widha (BMW), Agar komentarnya rapi mohon usahakan komentar menggunakan NAMA anda, hindari pemakaian nama aneh-aneh entah judul postingan blog atau produk jualan misal "obat anu apa gitu"