Rute Gampang Menuju Tebing Breksi Dan Waktu Yang Tepat Untuk Berkunjung!

Tau gak bahwa Tempat Wisata Tebing Breksi Yogyakarta Mudah Dijangkau dan Pemandangannya pun Memukau? pasti udah pada tau ya, akunya aja yang telat dolan karena tempat ini sebenarnya udah mulai ngehit sejak beberapa waktu silam. Aku memang jarang piknik, bukannya gak suka tapi karena gak tau jalannya jadi males (*alasan). Dan tepatnya tanggal 29 Oktober 2017 entah kerasukan apa kok tiba-tiba dengan mruputnya pergi menuju area taman tebing breksi. Dengan bermodal buka google map malam sebelumnya aku nekat pergi begitu saja.

Rute Gampang Menuju Tebing Breksi

Dalam pikiranku pokoknya jalan menuju Tebing Breksi itu kalo dari Kalten berarti candi prambanan ambil kiri arah jalan piyungan, lalu ratu boko masih bablas dikit, ikuti petunjuk arah ke candi ijo. Padahal aku Candi Ijo itu sendiri pun belum tau, yah pokoknya pelan-pelan ikuti rute jalan dan akhirnya nyampek di Tebing Breksi!



Aku sampai sana tuh tempatnya masih sepi hanya kupu-kupu saja yang mulai riuh berterbangan, jadi diatas tebing itu rasanya hanya miliku seorang, semua kupu-kupu itu hanya numpang (*hahaha). Dan ketika aku melihat pemandangan dari atas itu terlihat waoww..., indah banget??? kagak sih karena saat itu masih ketutup kabut.

Waktu terus berputar, kabut mulai tipis-tipis dan terlihatlah samar-samar candi prambanan yang nampak kokoh berdiri dan terlihat juga hamparan suasana kota Jogja. Masjid yang di Kalasan yang warna-warni itu, yang aku lupa namanya itu loh, juga terlihat jelas loh.



Intinya pemandangan dari atas itu benar-benar memukau, tapi sayang aku gak punya kamera bagus, kamera hp biasa dipakai buat foto macro kalau buat foto pemandangan hasilnya burem (*alasan....).

Waktu Yang Tepat Untuk Berkunjung

Enaknya tuh kalau ke situ misal pagi ya pagi banget aja sekalian atau sore (malam), jangan siang bolong karena pasti panas banget (kecuali kalo musim hujan). Kalau pagi tuh enaknya masih sepi, kalau udah agak siangan itu mulai ramai pada sibuk sefie, wifie dan sekitarnya.



Bahkan ada tuh waktu itu yang dari bawah naik mobil beserta sepedanya yang juga diangkut mobil. Sampai diatas pakai kostum ala goweser lengkap dengan helm, sepeda diturunin dari mobil lalu mereka foto gantian sambil nangkring diatas sepeda. Tak lama kemudian suara pakai toa menggelegar "perhatian bagi yang bawa sepeda harap diparkir ditempat yang semestinya". Aku cuma bisa nahan senyum sambil ngunyah lotek.

Aku sih paham mereka foto nangkring diatas dengan sepeda demi apa? demi update status lah, entah apa nanti caption-nya tapi kan yang penting terlihat gaya bisa gowes sampek atas meski aslinya diangkut pakai mobil.

Nah kalau kesana sore itu enaknya bisa agak-agak nonton senja yang pasti terlihat indah saat nuansa cerah, kalau mendung ya jangan ngarep lihat nuansa senja yang manja. Tapi soal waktu tergantung masing-masing sih, mungkin ada yang merasa bahwa waktu yang tepat ke tebing breksi itu adalah ketika punya stok kuota internet karena begitu cekrek-cekrek langsung bisa update status.

Intinya nih buat yang gak tau tempatnya atau sebelumnya belum pernah ke tebing breksi jangan takut kesasar karena rute menuju tebing breksi mudah dijangkau kok, tapi jalannya pas mau sampai lokasi itu agak nanjak dikit jadi ya agak "ngeden" dikit gitulah.

Yah gitulah, intinya akhirnya aku pikik tipis-tipis meski hanya kesitu doang. Murah meriah loh karena paling enggak cuma modal 2rb buat pakir. Untuk masuknya bayar seiklasnya, kalo gak iklas ya berarti gak bayar, tapi gak tau juga kalau suatu saat nanti akhirnya Tebing Breksi makin kece terus biaya masuk ditetapkan bayar sekian ribu gitu. Yang pasti tebing breksi masih terus diperbaiki terutama ditambahi pernak-pernik menarik untuk berfoto.

Buat yang hobi selfie di Tebing Breksi ini juga ada tempat khusus selfie misal ada sayab dengan tulisan tebing breksi, ada bunga juga dimana pengunjung bisa duduk atau berdiri untuk perfoto dengan pemandangan alam yang luar biasa disaat cerah (kalau pas mendung ya gelap). Dipostinganku ini gak ada penampakan aku selfie karena memang aku gak bakat selfie, gak bakat menggayakan diri, anggap aja pemalu gitu. *hehe..



salam hormat,
dr pojokan

Related Posts

Rute Gampang Menuju Tebing Breksi Dan Waktu Yang Tepat Untuk Berkunjung!
4/ 5
Oleh

Silakan Berkomentar di Blognya Mbak Widha (BMW), Agar komentarnya rapi mohon usahakan komentar menggunakan NAMA anda, hindari pemakaian nama aneh-aneh entah judul postingan blog atau produk jualan misal "obat anu apa gitu"