09 February 2018

Mario Teguh Golden Ways Acara Talk Show Yang Pernah Jadi Idola Banyak Orang, Kamu Termasuk?

Jujur saja belakangan ini bahkan udah cukup lama aku jarang banget nonton tv, kadang nyalain tv ketika menjelang malam sekitar sejam gitu nonton acara random untuk sekedar mengamati tayang tv jaman now itu kayak gimana gitu, kadang juga cuma dinyalain doang gak disimak. Intinya sih di tv itu tetep aja ada sinetron yang gak mendidik karena ceritanya berantem, ngegenk, rebutan pasangan, rebutan harta, saling bully dan sekitarnya. Ada juga yang full acara dangdutan.

Nah waktu ngetik postingan ini nih siangnya sempat ditanya budhe yang kebetulan pulang kampung, si budhe heran kenapa aku gak pernah nonton tv? Aku cuma hahahehe dengan jawaban yang gak jelas. Kalau soal nonton tv sih pada dasarnya tergantung selera masing-masing gitu ya, kebetulan aja aku gak begitu kecanduan. Kalau nonton tuh sukanya acara yang positif, menginspirasi atau yang lucu-lucu gitu tapi lucunya ya gak yang kayak facebooker atau semacamnya, sumpah itu gak lucu.



Salah satu acara tv yang dulu selalu rutin nonton adalah acara talk show Mario Teguh Golden Ways. Tapi sekarang acara itu udah gak ada, karena ya gitu deh ada masalah nganu itu kan (soal masalahnya apa gak sudah dibahas ya, karena menurutku itu adalah masalah pribadi pak MT dan keluarganya). Disini aku hanya ingin cerita kenapa suka nonton acara itu, dimana menurutku acara MTGW itu bisa memberikan masukan positif. Mungkin sebagian besar orang sudah tau lah isi acara itu kayak gimana, karena memang MTGW itu termasuk talk show yang saat itu diminati banyak orang.

Intinya acara MTGW itu memberikan berbagai motivasi masalah kehidupan sehari-hari entah itu karir, percintaan dan lain sebagainya. Salah satu contohnya acara Mario Teguh judulnya "Capek Deh".

Mario Teguh Capek Deh itu yang dibahas itu adalah pribadi-pribadi yang membosankan, meletihkan, ya pokoknya yang bikin capek deh. Pribadi yang meletihkan itu yang bagaimana? dia yang suka mengeluh, tidak tau tapi sok tau udah gitu sombong dan kalo dibilangin ngeyel. Pikir-pikir: Aku kayak gitu gak ya? (kayaknya iya-iya gimana gitu) Kalo kamu gimana? (silakan pikir sendiri)

Ada lagi yang aku ingat-ingat itu: jangan ikut menikmati humor, yang mana humor itu merendahkan sesama. Terus soal vote, dimana pertanyaanya aku lupa, tapi intinya gimana kalo anda punya teman yang membosankan itu, dengan pilihan jawaban yang aku lupa juga tapi kurang lebih sbb:

a. tetap temenan dan terus menasehati
b. meninggalkannya untuk urusan yang lebih penting
c. berdo’a bersama untuk mengeluarkan makluk halus yang menggaggunya

Kebanyakan jawab pilihan: a. tetap temenan dan terus menasehati, sebagaian jawab b, ada juga yang jawab c. Kalo aku waktu itu ikut vote pasti aku pencet b, tapi kalo kamu pilih mana? c ya?
Yang diatas hanya salah satu contoh saja ya, aku ingat intinya yang edisi "Capek Deh" itu sedemikian rupa karena memang dulu pernah aku posting di blog.

Meski banyak juga yang beranggapan negatif, misal ada yang bilang “hidup itu gak semudah omongannya MT” dan semacamnya yang menggunakan bahasa yang lebih kasar. Yah intinya kalau menurutku, sekali lagi ini menurutku loh ya! Acara itu banyak memberikan pengaruh positif dalam kehidupan sehari-hari dibandingkan dengan acara lainnya yang ada saat itu.

Acara talk show lain yang dulu sempat rutin ditonton selain MTGW adalah kick andy dan hitam putih. Nah yang kick andy itu jadi jarang nonton karena keseringan lupa jadwalnya, kalau hitam putih gak pernah lagi nonton karena gak tertarik dengan tema-tema yang kadang bawain apa-apa yang sedang viral, atau bahas artis yang gimana gitu, pokoknya serasa gak menarik lagi gitu deh.

Bagiku tontonan itu juga mempengaruhi gaya atau tema posting di blog. Misal habis nonton acara Mario Teguh keesokan harinya bisa dijadikan postingan. Dulu aku kadang juga posting seputar artis terutama tema tentang bisnis artis (bisnisnya Syahrini, bisnisnya Luna Maya, bisnisnya Vicky Shu, bisnisnya Caesar sebelum kembali lagi joget di tv) atau hal menarik lainnya setelah nonton acara hitam putih atau semacamnya. Dan ada loh yang ngecap tukang gosip atau blognya dianggap blog gosip karena ada postingan seputar artis. Bahkan aku ingat banget pernah ditolak masuk sebuah komunitas blogger gegara blogku ada postingan seputar artis, katanya aku diterima asal postingan seputar artis itu dihapus. Pikirku ya udah deh gak jadi masuk, intinya aku ogah menghapus postinganku.

Kalau acara semacam ILC atau Mata Najwa? Meski banyak orang yang suka tapi jujur saja aku tidak karena gak tertarik dengan yang nuansanya perdebatan, politik atau semacamnya. Aku tau hal-hal yang heboh itu cuma modal ngamatin sosmed aja, lihat status orang-orang. Kalau misal pengen tau gitu baru deh baca-baca berita terkait.

Yah itulah sedikit ketak-ketik seputar acara talk show yang dulu pernah diidolakan oleh banyak orang, termasuk aku bahkan mungkin kamu juga, iya gak? Oh kamu enggak??? Maaf salah…. Haha.. Tapi jujur sekarang aku juga sudah gak ngikutin seputar pak MT meski dulu sempat suka nonton acara MTGW-nya di tv.



salam ketak-ketik,
dr pojokan

Related Posts

Mario Teguh Golden Ways Acara Talk Show Yang Pernah Jadi Idola Banyak Orang, Kamu Termasuk?
4/ 5
Oleh

Silakan Berkomentar di Blognya Mbak Widha (BMW), Agar komentarnya rapi mohon komentar menggunakan NAMA anda, hindari pemakaian nama yang aneh-aneh biar gak masuk Spam!