04 March 2018

WATU SEPUR Tempat Wisata Alam Indah Terbaru di Bogoran Bayat Klaten, Simak Liputan Serunya Disini!

Aku jarang piknik, tapi sesekali blusukan ke alam sekitar dikit siapa tau ada yang dibisa di ketak-ketik. Nah ceritanya ini piknik ke luar desa, bukan ke luar negeri loh ya. Nama tempat wisatanya adalah WATU SEPUR (batu kereta) berada di Bogoran, desa Jotangan, Kecamatan Bayat, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Tempat wisata Watu Sepur ini terbilang masih baru dan mudah dijangkau, kalau bingung google map saja. Misal dari lapangan kalikebo itu tinggal ke selatan aja terus entar juga nyampai.



Kalau menurutku, ini menurutku loh ya! Ke Watu Sepur ini enaknya sambil bersepeda, jalannya rata mulus dan pemandangannya bukit pengunungan yang sedap dilihat. Tiket masuk ke Watu Sepur berapa? Hanya 2 ribu! Parkir motor 2 ribu, kalau mobil 5 ribu! Murah meriah pokoknya.

Kenapa namanya Watu Sepur (batu kereta)? Apakah karena dulu ada kereta yang ngeyel terus sama emaknya dikutuk jadi batu? Ah gak gitu….. mana ada kereta dikutuk emaknya terus jadi batu. Intinya watu sepur atau batu kereta itu batunya panjang seperti kereta yang gak terputus, udah gitu aja, jadinya bukan karena acara kutukan dari emak gitu loh ya.

Kalau mau menikmati pemandangan alam bisa naik ke gardu pandang, tapi hati-hati karena jalannya berbatu-batu, kalau hujan ya pasti tambah sensasi licin gimana gitu. Nah karena gardu pandang ini menghadap ke timur, pasti lebih indah lagi kalau datang pagi-pagi buta lalu nunggu sang mentari muncul. Jangan lupa baca juga aturan pakainya ya, dimana di gardu pandang itu maksimal 5 orang aja, terus gak boleh manjat petakilan atau sandaran. (*pokoknya hati-hati aja biar gak jatuh….).

Selain sensasi pemandangan dari gardu pandang itu juga banyak banget tempat bersantai seperti gazebo, ayunan, tempat berfoto-foto ria. Ada juga yang jualan makanan minuman dan lain sebagainya. Untuk foto-foto bisa dilihat di IG aja ya @widhawatitok (klik geser ke kanan, ada 10 foto gambaran wisata Watu Sepur Rindu Alam).



Kalau ingin lihat selebihnya seputar Watu Sepur bisa juga dilihat di video youtube ketak-ketik bawah ini:



Intinya Wisata Watu Sepur ini bagus lah ya, terutama pemandangan di jalan ketika menuju lokasi, dimana terihat hamparan sawah (atau tegal), bukit yang bergunung-gunung. (*buat yang suka bersepeda cocok deh pokoknya…).

Tapi kalau menurutku selaku orang yang jarang piknik, sekali lagi ini menurut versiku (pendapat pribadi doang)! Tempatnya kurang bersih, sampah plastik masih semena-mena (entah karena aku-nya yang datang kesorean jadi belum dibersihkan atau gimana gitu). Tempat foto atau selfie-nya kayak gak terawat, terlihat lawas gitu deh padahal kan Watu Sepur ini masih baru banget (entah mungkin karena kena hujan lalu menimbulkan efek lawas atau gimana gitu). Kalau kayu-kayu buat foto itu dibikin lebih warna-warni lagi pasti bakalan lebih menarik, apalagi kalau ada arena flying fox *eaaa….

Ya seperti itulah kiranya ketak-ketik seputar Watu Sepur, tempatnya enak kok dan mungkin karena masih baru jadi masih terus berbenah. Semoga Wisata Watu Sepur ini makin cantik dan makin ramai, udah gitu aja.


salam ketak-ketik,
dr pojokan

Related Posts

WATU SEPUR Tempat Wisata Alam Indah Terbaru di Bogoran Bayat Klaten, Simak Liputan Serunya Disini!
4/ 5
Oleh

2 komentar

March 20, 2018 at 8:14 PM delete

Dilihat pemandangan dari gapuranya asri lokasinya,ya ...
Entah pemandangan di dalam areanya.

Banyak sampah ?.
Wah, sangat disayangkan tuh ..

Reply
avatar
March 21, 2018 at 9:40 AM delete

pemandangan didalam ya gitu deh, gambaran sekilas bisa dilihat difoto-foto. Kalau aku sukanya pas di gardu pandang karena bisa melihat hamparan hijau yang menyejukan mata.

Reply
avatar

Silakan Berkomentar di Blognya Mbak Widha (BMW), Agar komentarnya rapi mohon komentar menggunakan NAMA anda, hindari pemakaian nama yang aneh-aneh biar gak masuk Spam!