12 December 2018

Cara Kirim Paket Sepeda, Motor, Barang Besar Lainnya Dengan Mudah Dan Murah

Ada yang bingung gak gimana Cara Kirim Paket Sepeda, Motor, Barang Besar Lainnya Dengan Mudah Dan Murah? aku sempat mengalaminya. Yakni ketika aku ingin bawa sepeda ontelku dari Jogja ke Klaten. Orang bilang sih Jogja Klaten itu dekat, terus kenapa sepedanya gak dinaikin aja? Yah dulu sih aku pernah nyoba dari Jogja pulang ke rumah naik sepeda ontel, alhasil 3 jam baru sampai. Itu sih jaman dulu waktu masih berani coba-coba, sekarang udah gak berani karena takut berujung cobaan. (*kalau pingsan di jalan kan refot ya kan, makelum dah semakin tua).

Lalu gimana cara kirim paket sepeda ontel itu tapi yang murah meriah. Aku pikir kalau pakai jasa kirim seperti pos, JNE atau sebangsanya bakalan mahal karena pasti diitung volume ya kan??? terus akhirnya coba googling jasa kirim paket pakai kereta api. Nemu dua pilihan yakni antara pakai KA Logistik atau Herona, setelah pikir-pikir akhirnya aku pilih pakai Herona. Aku cari alamat via google map, ketemulah Herona yang dekat station Lempuyangan. Senin 3 Desember 2018, aku ke Herona Lempuyangan, jam 7 pagi udah mulai buka.

Ongkos Kirim Paket Sepeda Ontel


Ongkos kirim sepeda ontel dari Jogja sampai Klaten berapa coba???? total ongkos kirimnya Rp 100.750.

Murah gak sih? menurutku sih murah, ketimbang repot dinaikin dari Jogja ke Klaten kan capek. Segitu itu total-nya loh ya, rinciannya Rp 75.000 itu ongkos kereta, Rp 25.000 itu ongkos packing, Rp 750 itu PPN.

Jadi intinya cara kirim paket sepeda ontel via kereta itu mudah kok, tinggal datang aja ke jasa paketnya misal Herona atau lainnya. Kalau di Herona seperti pengalamanku itu tinggal bawa barangnya entah itu sepeda ontel, motor motor, kadang burung, dll lalu ngisi data, udah gitu doang.

Gak usah mikirin packing, untuk packing-nya aku lihat kalau sepeda pakai buble pack terus kalau motor pakai kardus seperti gambar diatas itu. Kalau sepeda motor berapa ongkos kirimnya? yah paling lebih mahal dikit dari sepeda.

Soal ongkos kirim tergantung jarak juga, makin jauh ya pastinya lebih mahal. Untuk sepeda motor aku sempat lihat-lihat syaratnya itu nyerahin STNK lalu tangki bensin harus dikosongin.

Gimana Cara Ambil Paket Sepeda Ontel Atau Sepeda Motor


Jika barang yang dikirim sudah sampai di station tujuan maka petugas akan memberi tahu via SMS bahwa barang sudah sampai agar segera diambil. Aku kan cuma kirim paket sepeda dari Jogja ke Klaten, dimasukin pagi dan sore jam setengah empat itu sudah dapat SMS suruh ngambil. Syarat pengambilan paket diberi tahu juga via SMS, dimana yang ngambil harus nama orang yang datanya sesuai tujuan waktu pengiriman. Bawa fotokopi KTP.

Jadi gitu deh, untuk kirim paket sepeda ontel, sepeda motor atau barang besar lainnya via kereta maka ngambilnya harus datang sendiri ke station atau jasa pengirim paket yang digunakan. Dengan kata lain barang tidak dikirim ke rumah gitu. Meskipun demikian menurutku, ini menurutku loh ya, cara ini lebih murah ketimbang pakai jasa pengiriman lain yang biasanya menggunakan metode pengiriman kena 'volume'.

Syarat Kirim Paket Sepeda, Motor dll


Berikut ini adalah syarat ketentuan berlaku ngirim paket pakai Herona.

Keliatan gak? kalau gak ya ampunilah foto via hp jadul ituh. Soal SK itu bisa dibaca sendiri entar kalau ngirim paket.

Udah gitu doang sih berbagi pengalaman kirim paket sepeda ontel. Cara ini berlaku untuk daerah yang dilewati kereta, kalau gak ada kereta api ya mohon tabah.

Terimakasih buat yang sudah berkunjung ke blog ini, siapa tau aja pengalaman sederhana ini bermanfaat bagi teman-teman yang sedang galau gimana kirim paket sepeda ontel, sepeda motor atau barang besar lainnya.


Salam Ketak-ketik,
dr pojokan

Related Posts

Cara Kirim Paket Sepeda, Motor, Barang Besar Lainnya Dengan Mudah Dan Murah
4/ 5
Oleh

Silakan Berkomentar di Blognya Mbak Widha (BMW), Agar komentarnya rapi mohon komentar menggunakan NAMA anda, hindari pemakaian nama yang aneh-aneh biar gak masuk Spam!