01 January 2019

Asus ZenFone Max M2 Smartphone Murah Cocok Untuk Kegiatan Sehari-hari Dan Main Game!

Bingung cari smartphone yang harganya terjangkau untuk kebutuhan sehari-hari atau untuk main game? Kalau ngomongin smartphone tentu banyak banget pilihannya dan ketika ingin beli smartphone tentu ada hal-hal yang harus dipertimbangkan, ya kan? Aku sendiri beli smartphone terakhir tahun 2016. Udah lama ya? Iya dong udah jadul.


Ada beberapa hal yang aku pertimbangkan ketika ingin beli smartphone diantaranya:

  1. Harga (Sebisa mungkin cari harga smartphone yang murah atau terjangkau tapi awet atau pas untuk kebutuhan sehari-hari, entah untuk online atau lainnya).
  2. Kapasitas Baterai Besar (ini bagiku sangat penting karena aku bukan tipe orang yang suka nenteng-nenteng powerbank kemana-mana jadi butuh smartphone yang bisa untuk aktivitas seharian atau lebih).
  3. Kapasitas Baterainya Besar (*sengaja aku ulangi lagi, karena untuk beli smartphone yang jadi pertimbangan utama selain harga adalah baterai).
  4. Kameranya Bagus (terutama kamera belakang, apalagi kini udah era bokeh).
  5. RAM dan Memorinya Cukup (karena tentu gak asik banget kalau ingin buka ini itu tapi lemot atau masih pengin nyimpen ini itu tapi memori full).
  6. Paling Enggak Sudah Mendukung 4G Untuk Internetnya (karena internet cepat itu penting dan jaringan saat ini rata-rata sudah 4G LTE bahkan sudah menuju 5G).

Udah intinya itu doang sih hal-hal yang aku pertimbangkan, ya bisa jadi pertimbangan setiap orang berbeda tapi mungkin rata-rata orang mempertimbangkan soal harga, baterai, performa dan kamera. Smartphone yang aku pakai saat ini adalah Asus Zenfone Max! yang edisi jadul loh ya, jadi gak ada embel-embel M2 atau pro-pronya. Dari 2016 sampai sekarang masih lancar untuk kebutuhan sehari-hari. Bahkan menurutku, *ini menurutku loh ya! Hasil fotonya gak jelek kok, berikut ini beberapa contoh foto yang aku suka hasil foto asus zenfone max jadul-ku. (*selebihnya ada di IG).



Asus ZenFone Max M2 Smartphone Harga Murah Terjangkau!


Nah ngomongin soal Asus Zenfone Max, kini udah ada beberapa adek atau versi-versi baru diantaranya ada Asus Zenfone Max (M2) ZB633KL. Yah sebut saja Zenfone Max (M2) (*tanpa embel-embel pro loh ya). Zenfone Max (M2) harganya lebih murah dan terjangkau yakni 2 jutaan. Jaman dulu waktu aku beli Zenfone Max juga harganya 2 jutaan, tapi tentunya ZenFone Max M2 lebih kerenlah ya dari asus jadulku. Dan kalau aku amati dari segi harga, baterai dll itu si ZenFone Max M2 sudah cukup memenuhi kreteria sebagai smartphone yang murah terjangkau dengan performa tinggi untuk kebutuhan sehari-hari bahkan untuk main game.

Baterai 4.000mAh Dengan Performa Tinggi, Hemat Daya dan Tidak Panas


Asus Zenfone Max M2 dibekali baterai berkapasitas besar yakni 4.000mAh dengan fitur fast charging. Dengan kapasitas baterai yang besar ini bisa untuk nonton video hingga 21 jam, browsing selama 22 jam, main game 8 jam nonstop. ZenFone Max M2 sudah menggunakan prosesor terbaru yakni Qualcomm Snapdragon 632 yang merupakan upgrade dari Qualcomm Snapdragon 625. Dengan demikian ZenFone Max M2 ini performanya tinggi tapi hemat daya bahkan tidak panas. Cocok untuk aktivitas sehari-hari atau buat yang suka main game. Meski baterainya berkapasitas besar namun Zenfone Max M2 termasuk ramping dengan ketebalan 7,7mm.

Layar 6,3 Inci All-screen 19:9 HD Dengan OS Pure Android 8.1 Oreo


Zenfone Max M2 display-nya maksimal yakni menggunakan layar 6,3 inci all-screen 19:9 HD+ (1520 x 720). Dengan screen-to-body ratio hingga 88% tentu bakalan bikin pengguna lebih puas entah untuk internetan, nonton video atau main game. Dan dengan OS Pure Android 8.1 Oreo main game juga lebih ringan. Untuk audionya, ZenFone Max M2 dilengkapi dengan lima magnet speaker metal voice coil. Lima speaker tersebut dikontrol oleh teknologi NXP low-distortion smart amplifier sehingga mampu menghasilkan suara yang lebih jernih dan keras.

Kamera Belakang 13 MP dan 2 MP, Kamera Depan 8 MP


Dengan resolusi 13MP dan apertur f/1.8, kamera ZenFone Max M2 dapat mengambil foto yang lebih jelas serta detail. Sedangkan kamera bokeh kedua membuatnya mudah untuk mengambil foto portrait sehingga membuat objek lebih menonjol. Jadi intinya dengan harga yang terjangkau Zenfone Max M2 sudah mampu menghasilkan foto bokeh layaknya kamera profesional. Yang pasti aku ngebayanginnya hasil foto bakalan lebih bagus dari kamera Zenfone Max yang aku pakai saat ini (ya bayangin aja pakai asus jadul aja hasil foto bisa seperti contoh diatas, apalagi kalau pakai asus edisi-edisi terbaru ye kan). Dan untuk kamera depan Zenfone Max M2 memiliki resolusi 8 MP dilengkapi fitur real time beautification yang dengan otomatis bisa menghilangkan jerawat, menyeimbangkan bentuk wajah, mencerahkan warna kulit dll, tinggal diatur atau disesuaikan dengan kondisi agar hasil foto selfienya maksimal. Cocok nih buat yang suka selfie.

Memori Ada Dua Pilihan: 3GB RAM/32GB ROM Dan 4GB RAM/64GB ROM


Memori internal asus yang aku pakai saat ini adalah 32 GB dan untuk pemakaian sehari-hari sudah cukup sih. Tapi untuk Zenfone Max M2 ini ada dua pilihan yakni LPDDR4 3GB RAM, 32GB ROM  (harga kurang lebih 2,2 jutaan) dan LPDDR4 4GB RAM, 64GB ROM (harga kurang lebih 2,6 jutaan). Mau pilih yang Ram 3 atau 4? Tinggal sesuaikan dengan dana yang tersedia, kalau duitnya cukup sih mending beli yang Ram 4 GB dengan Rom 64 GB, karena semakin gede Ram semakin nyaman ketika digunakan apalagi saat buka ini itu secara bersamaan. Dan semakin besar Rom-nya juga makin leluasa untuk menyimpan aneka game atau hasil-hasil foto.

Triple slots: Dual SIM 4G LTE & one microSD card


Zenfone Max (M2) ZB633KL didukung triple slots. Slot 1: 2G/3G/4G Nano SIM Card. Slot 2: 2G/3G/4G Nano SIM Card. Slot 3: Supports up to 256GB MicroSD card. Nah untuk jaringan internet Asus Zenfone Max M2 sudah didukung jaringan DC-HSPA+ (DL/UL): 42/5.76 Mbps; LTE CAT 7 (DL/UL): 300/150 Mbps, 3CA support dan jaringan Wi-Fi dengan kemampuan WLAN 802.11 a/b/g/n, 2.4HGHz. Dukungan jaringan ini memungkinkan untuk internetan lebih cepat dan lancar. Tau sendiri kan sekarang serba online, bahkan untuk main game online pun koneksi internet juga penting ye kan?

Sudah Dilengkapi Fitur Sensor Fingerprint dan Face Recognition


Dari segi keamanan sudah dilengkapi fingerprint dan face recognition. Sensor fingerprint Zenfone Max M2 ada di bagian belakang dan mudah dijangkau sehingga untuk mengaktifkan smartphone hanya butuh waktu 0,3 detik. ZenFone Max M2 juga memiliki sistem pengenalan wajah sehingga pengguna bisa membuka smartphone hanya dengan melihatnya saja.


Ya gitu deh, Asus ZenFone Max M2 adalah Smartphone yang menawarkan harga lebih terjangkau tapi sudah dilengkapi fitur-fitur yang keren sehingga sangat mendukung aktivitas sehari-hari entah untuk sekedar komunikasi, internetan atau buat ngegame. Intinya sih meski Zenfone Max M2 harganya murah tapi gak murahan karena tampilannya menawan, beterai besar dan tidak mudah cepat panas serta hasil fotonya pun maksimal. Zenfone Max M2 bisa menjadi solusi atau rekomendasi buat anda yang sedang bingung mencari smartphone handal dengan harga yang ekonomis. Dan berikut ini adalah ringkasan spesifikasi ZenFone Max M2.

BODY SIM card and SD slot Triple Slots: dual SIM, one MicroSD card
Slot 1: 2G/3G/4G Nano SIM Card
Slot 2: 2G/3G/4G Nano SIM Card
Slot 3: Supports up to 256GB MicroSD card
Both SIM card slots support 3G WCDMA / 4G LTE network band. But only one SIM card can connect to 4G LTE service at a time.
Dimension 158.4 x 76.3 x 7.7 mm
Weight 160 g
Network 2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bands HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G bands LTE 700 / 2300 / 900 / 1700 / 850 / 2600 / 1800 / 800 / 2100 / 2500
Speed HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
DISPLAY Display type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors

(Eye Care Mode, Notch Design)
Display size 6.3 inches (~88% screen to body ratio)

– 19:9 Aspect Ratio
Resolution HD+, 720 x 1520 Pixels (~269 ppi Pixel Density)
Multitouch Yes, up to 5 fingers
Protection Scratch Resistant Glass, 2.5D Curved Glass
SOUND Alert type Vibration MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes (Bottom Speaker)
3.5 mm jack Yes
MEMORY RAM / Storage LPDDR4 3GB RAM, 32GB ROM
LPDDR4 4GB RAM, 64GB ROM
Supports up to 2TB MicroSD, 100GB Google Drive (free 1 year)
Card slot microSD, up to 256 GB (Separate Slot)
Platform OS Android 8.1 (Oreo)

– Zen UI 5.0
Chipset Qualcomm Snapdragon 632
CPU Octa-core 1.8 GHz Processor
GPU Qualcomm® Adreno™ 506 GPU
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, WiFi Direct, Hotspot
Bluetooth Bluetooth 4.2
USB microUSB 2.0, USB OTG
NFC No
GPS Yes, with A-GPS, BeiDou, GLONASS
Radio FM Radio
CAMERA Primary camera Dual Camera, 13 MP (F1.8 Aperture) + 2 MP

– LED Flash, Autofocus
Features Geo-tagging, Digital Zoom, Panorama, Bokeh/Potrait Mode, Low Light Mode, PDAF Sensor, Face Beauty, Burst Mode, HDR, Video Stabilisation (EIS), Smile Detection, Face Detection, Touch Focus, Voice Capture, Gesture Shot, Time Lapse, Pixel Master Mode, Google Lens, 1.12 micron pixels
Video 2160p@30fps (Take Photo White Recording Video)
Secondary camera 8 MP, Flash Camera (Soft LED Flash)

– F2.0 Aperture, EIS for Videos
FEATURES Sensors Accelerometer, Face Recognition, Ambient Light Sensor, Compass, Proximity, Gyro, Fingerprint Sensor
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
Colors Blue, Black, Silver
Audio / Microphone 5-magnet speaker with NXP 9874 smart amplifier, Dual internal microphones with ASUS Noise Reduction Technology, FM Receiver
BATTERY Non Removable, Li-Po 4000 mAh battery Quick Charge (Asus Power Master Technology)
4G standby Up to 33 days
3G talk time Up to 35 hours
- Wi-Fi web browsing
- Video playback
- Game

- Up to 22 hours

- Up to 21 hours
- Up to 8 hours


Salam ketak-ketik,
dr pojokan

Related Posts

Asus ZenFone Max M2 Smartphone Murah Cocok Untuk Kegiatan Sehari-hari Dan Main Game!
4/ 5
Oleh

4 komentar:

  1. Lumayan menarik, kalau dibanding sama Max Pro M1 secara harga hampir sama, tapi kok masih mending Max Pro M1 buat ngegame ya? hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya harganya hampir sama. baterainya selisih 1000 ya, yang ini 4000 yang max pro m1 5000, tapi layarnya agak gedean yang ini. Fitur kamera sepertinya juga agak lebih lengkap yang ini.

      Delete
  2. Zenfone MAX M2 ini spesifikasinya Dewa
    harga terjangkau banget
    jadi pengen punya huhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. harganya turun 300ribuan tuh dalam rangka imlekan, buruan beli hehe...

      Delete

Silakan Berkomentar di Blognya Mbak Widha (BMW), Agar komentarnya rapi mohon komentar menggunakan NAMA anda, hindari pemakaian nama yang aneh-aneh biar gak masuk Spam!