Ciri-ciri Apakah Anda Cocok Jadi Pengawai Atau Pengusaha?

Biasanya masalah yang bikin galau itu kalau gak cinta ya terkait kerjaan. Gak kerja gak punya duit, kerja juga bingung karena mungkin ada tekanan, kejar target, dimarahi bos, atau apalah gitu. Kalau udah galau gitu biasanya muncul ketertarikan apa buka usaha sendiri aja ya? secara kalau buka usaha sendiri bisa lebih enak, gak diatur-atur oleh aturan atasan atau apa gitu. Tapi yang namanya orang itu emang beda-beda kok, ada yang memang lebih baik kerja untuk orang lain atau jadi pengawai gitu, lalu ada yang memang cocoknya buka usaha sendiri. Jika anda memiliki ciri-ciri sebagai berikut maka memang baiknya kerja untuk orang lain:

1. Tidak Suka Mengambil Resiko
Bila memang merasa tidak suka mengambil resiko karena takut kenapa-napa ya memang baiknya cari posisi aman saja. Karena kalau buka usaha sendiri itu sudah pasti ada resiko, kalo misal takut menghadapi resiko ya gimana gitu. Katanya Scott Gerber, pendiri Young Entrepreneur Council: “Orang yang takut mengambil risiko akan lumpuh oleh tekanan berita sehari-hari tentang apa yang dibutuhkan untuk mengembangkan sebuah bisnis,”. Itu.....

2. Suka Membelanjakan Uang Demi Gaya Hidupnya
Nah, kalo misal diawal aja sudah begaya begini begitu, biar hidupnya tampil waow gitu, sementara usaha bisnisnya sendiri gak berkembang ya gimana gitu. Kalo kata Geber sih "Waktu, uang, dan sumber penghasilan harus disesuaikan dengan gaya hidup dan bisnis Anda". Jadi ya kalau buka usaha sendiri berarti harus siap-siap untuk tidak menggunakan pendapatan hanya untuk sekedar memenuhi gaya hidupnya. Terutama diawal usaha, karena lebih baik berhemat dahulu, mending konsen kembangin usaha bisnisnya dahulu.

3. Suka Pendapatan Tetap
Kalau anda merasa nyaman dengan mendapatkan penghasilan tetap ya baiknya tetap jadi pengawai saja karena kalau buka usaha sendiri itu hasilnya tidak tetap, terlebih diawal buka, kadang dapat kadang tidak. Nah kalau anda tidak siap dengan penghasilan yang tak pasti bisa-bisa nanti yang ada cuma gelisah dan gelisah. Kalau kata Geber sih “Mungkin diperlukan waktu berbulan-bulan untuk mendapatkan gaji pertama Anda,”

4. Tetap Nyaman Meski Disuruh-suruh
Bila memang anda merasa nyaman ketika disuruh ini itu dan menikmati itu ya udah tetap jadi pengawai aja. Karena mungkin anda memang bisa sempurna melaksanakan visi misi yang diberikan orang lain gitu, sementara itu kurang bisa mengolah ide sendiri gitu. Kalau kata Geber “Bahkan para pendiri yang introvert harus mampu mengatur arah perusahaan, mengembangkan strategi dan mendelegasikan tanggung jawab kepada karyawan atau kontraktor,”

Tapi kalau anda merasa bahwa jiwa anda berkebalikan dari hal-hal diatas ya mungkin anda lebih cocok jadi pengusaha ketimbang harus tetep bertahan menjadi pegawai gitu. Berwirausaha memang sekilas terkesan enak-enakan gitu, tapi ya itu tadi kadang tak semua orang itu pas atau cocok berwirausaha. Terkait cocok atau tidak anda jadi pengusaha tentu anda sendiri yang tau, karena hanya anda sendiri yang tau apa yang dimau diri anda, kalo anda sendiri tidak tau apa yang anda mau ya gimana gitu.


salam hormat dariku,

widha utawi idha

Mata Uang Termahal Di Dunia

Uang adalah alat tukar dimana setiap negara memiliki sebutan masing-masing, misal di Indonesia Rupiah. Dollar AS adalah salah satu mata uang yang biasanya menjadi patokan Internasional. Akhir-akhir ini nilai tukar rupiah agak loyo karena 1 dollarnya mencapai 10rb lebih, bahkan sempat hampir menyentuh ke 11rb. Karena itulah rupiah masuk ke daftar paling rendah, untuk saat ini 1 dollar sama dengan 10.200, rupiah juga setara dengan Dong Vietnam yang nilainya per 1 US$ mencapai 16.900. Lalu Mata Uang Termahal Di Dunia itu apa saja, untuk saat ini kurs tertinggi di dunia berdasarkan data hingga kuartal I-2013 adalah:

1. Dinar Kuwait

Dinar Kuwait adalah mata uang termahal dan tertinggi di dunia. Berdasarkan data terakhir, 1 Dinar Kuwait atau 1 KWD setara dengan US$ 3,51. Kalo di rupiahkan berarti 1 KWD itu setara dengan hampir 36rb.

2. Dinar Bahrain

Bahrain adalah sebuah negara kepulauan di Teluk Persia dimana luas wilayahnya hampir setara atau segede luas wilayah DKI Jakarta. Meski negara tersebut termasuk mungil tapi mata uangnya, Bahrain Dinar termasuk yang tertinggi dan termahal kedua di dunia. Kursnya untuk Bahrain Dinar atau 1 BHD sama dengan US$ 2,65. Kalau di rupiahkan berarti setara dengan 27rb-an.

3. Rial Oman

Kesultanan Oman adalah sebuah negara Arab di Asia Barat. Oman memiliki kurs yang juga cukup tinggi sehingga masuk dalam daftar mata uang termahal. 1 Oman Rial atau 1 OMR setara dengan US$ 2,59.

4. Lats Latvia

Latvia negara Republik yang di kawasan Baltik, Eropa Utara. Latvia berbatasan dengan Estonia. Mata uangnya termasuk bernilai mahal karena 1 Lats Latvia atau 1 LVL sama dengan US$ 1,88.

5. Pounsterling UK

UK atau United Kingdom atau Inggris ternyata termasuk tinggi karena 1 Poundsterling atau 1 GBP setara dengan US$ 1,53.

Mungkin kalau rupiah disederhanakan bisa lebih bernilai kali ya, karena semala ini kan mata uang rupiah kebanyakan atau kepanjangan deretan enol nya.

salam hormat dariku,

widha utawi idha

Tas Kerajinan Bahan Serat Alami

Tas yang biasa digunakan setiap hari itu beragam ada yang terbuat dari kulit sapi, ular dan sebagainya. Ada juga yang Tas Kerajinan Bahan Serat Alami sehingga lebih ramah lingkungan dan model tasnya pun tak kalah cantik bahkan justru lebih menarik. Bagi anda pencinta tas mungkin anda perlu mencoba mengoleksi tas kerajinan Jogja dari serat alami.

Dengan harga yang sangat terjangkau anda bisa mengoleksi tas etnik dari bahan serat alami itu lebih dari satu, sehingga bisa untuk gonta-ganti dilain kesempatan. Anda tetep bisa tampil nyentrik dengan balutan tas etnik dengan model yang berbeda namun sama-sama produk yang ramah lingkungan karena terbuat dari serat alami.

Tas kerajinan Jogja dari serat alami itu apa saja? ada yang dari enceng gondok, pandan, agel, bahkan dari lidi hingga batok kelapa dan masih banyak lagi yang lainnya dimana itu semua alami dan mudah didapat serta tidak mencemarkan lingkungan justru mengolahnya menjadi produk yang lebih bernilai yakni berupa tas kerajinan jogja produk Indonesia.

Untuk membeli produk aneka tas etnik dari bahan serat alami anda tidak perlu ribet kemana-mana, karena bisa membeli secara online di http://anekatasetnik.blogspot.com ada banyak model tas etnik bahan serat alami yang bisa anda pilih sesuai selera anda.

salam hormat dariku,
widha utawi idha