Posts

Showing posts from July 28, 2013

Ciri-ciri Apakah Anda Cocok Jadi Pengawai Atau Pengusaha?

Image
Biasanya masalah yang bikin galau itu kalau gak cinta ya terkait kerjaan. Gak kerja gak punya duit, kerja juga bingung karena mungkin ada tekanan, kejar target, dimarahi bos, atau apalah gitu. Kalau udah galau gitu biasanya muncul ketertarikan apa buka usaha sendiri aja ya? secara kalau buka usaha sendiri bisa lebih enak, gak diatur-atur oleh aturan atasan atau apa gitu. Tapi yang namanya orang itu emang beda-beda kok, ada yang memang lebih baik kerja untuk orang lain atau jadi pengawai gitu, lalu ada yang memang cocoknya buka usaha sendiri. Jika anda memiliki ciri-ciri sebagai berikut maka memang baiknya kerja untuk orang lain:

1. Tidak Suka Mengambil Resiko
Bila memang merasa tidak suka mengambil resiko karena takut kenapa-napa ya memang baiknya cari posisi aman saja. Karena kalau buka usaha sendiri itu sudah pasti ada resiko, kalo misal takut menghadapi resiko ya gimana gitu. Katanya Scott Gerber, pendiri Young Entrepreneur Council: “Orang yang takut mengambil risiko akan lumpuh …

Muhammadiyah Tetapkan Lebaran 8 Agustus 2013

Image
Muhammadiyah Tetapkan Lebaran 8 Agustus 2013|| Sudah pada mulai mudik kah, atau lagi siap-siap mudik? memangnya lebaran kapan sih? mengingat awal puasa kemarin itu beda, ada yang mulai tanggal 9 July ada yang mulai tanggal 10 July. Kalau Muhammadiyah sudah menetapkan lebaran atau sholat id adalah hari Kamis, 8 Agustus 2013. Kalau pemerintah apakah hari Jumatnya? karena mulai puasa kemarin juga selisih 1 hari gitu. Lihat saja nanti, pasti nanti ada pengumuman dari pemerintah.

Meski kemungkinan sholat id berbeda hari namun ya tak mengapa, jangan jadikan perbedaan itu sebagai perdebatan. Jalani sesuai dengan keyakinan dan kepercayaan masing-masing. Karena pasti masing-masing punya dasar sendiri-sendiri, jadi ya mestinya saling menghormati.

Selamat mudik bagi yang mudik, semoga bisa kumpul dengan sanak sodara dikampung halaman. Dan selamat menantikan hari kemengan yang tinggal menghitung hari.

salam hormat dariku,

widha utawi idha

Mata Uang Termahal Di Dunia

Image
Uang adalah alat tukar dimana setiap negara memiliki sebutan masing-masing, misal di Indonesia Rupiah. Dollar AS adalah salah satu mata uang yang biasanya menjadi patokan Internasional. Akhir-akhir ini nilai tukar rupiah agak loyo karena 1 dollarnya mencapai 10rb lebih, bahkan sempat hampir menyentuh ke 11rb. Karena itulah rupiah masuk ke daftar paling rendah, untuk saat ini 1 dollar sama dengan 10.200, rupiah juga setara dengan Dong Vietnam yang nilainya per 1 US$ mencapai 16.900. Lalu Mata Uang Termahal Di Dunia itu apa saja, untuk saat ini kurs tertinggi di dunia berdasarkan data hingga kuartal I-2013 adalah:

1. Dinar Kuwait

Dinar Kuwait adalah mata uang termahal dan tertinggi di dunia. Berdasarkan data terakhir, 1 Dinar Kuwait atau 1 KWD setara dengan US$ 3,51. Kalo di rupiahkan berarti 1 KWD itu setara dengan hampir 36rb.

2. Dinar Bahrain

Bahrain adalah sebuah negara kepulauan di Teluk Persia dimana luas wilayahnya hampir setara atau segede luas wilayah DKI Jakarta. Meski negara…

Tas Kerajinan Bahan Serat Alami

Image
Tas yang biasa digunakan setiap hari itu beragam ada yang terbuat dari kulit sapi, ular dan sebagainya. Ada juga yang Tas Kerajinan Bahan Serat Alami sehingga lebih ramah lingkungan dan model tasnya pun tak kalah cantik bahkan justru lebih menarik. Bagi anda pencinta tas mungkin anda perlu mencoba mengoleksi tas kerajinan Jogja dari serat alami.

Dengan harga yang sangat terjangkau anda bisa mengoleksi tas etnik dari bahan serat alami itu lebih dari satu, sehingga bisa untuk gonta-ganti dilain kesempatan. Anda tetep bisa tampil nyentrik dengan balutan tas etnik dengan model yang berbeda namun sama-sama produk yang ramah lingkungan karena terbuat dari serat alami.

Tas kerajinan Jogja dari serat alami itu apa saja? ada yang dari enceng gondok, pandan, agel, bahkan dari lidi hingga batok kelapa dan masih banyak lagi yang lainnya dimana itu semua alami dan mudah didapat serta tidak mencemarkan lingkungan justru mengolahnya menjadi produk yang lebih bernilai yakni berupa tas kerajinan jogja…