Bukit Cinta - Watu Prau Gununggajah Bayat Klaten, Wisata Baru Mulai Ngehit!

Bukit Cinta - Watu Prau Gununggajah Bayat Klaten, Wisata Baru Mulai Ngehit! || Yang suka piknik boleh coba nih tempat wisata di Klaten yakni kompleks Taman Wisata Watuprau dan Gardu Pandang Bukit Cinta Gununggajah Kecamatan Bayat yang launching Minggu (23/4/2017) dan langsung diserbu pengunjung! Kebanyakan pengunjung muda-mudi yang lagi doyan-doyannya selfie.

Kenapa namanya watu prau? berdasarkan legenda setempat konon ada sosok yang bernama Joko Tuwo melamar Roro Denok tapi perahunya terguling dan jadi batu! Batu prahu atau watuprau itu panjangnya 30 meter dan lebarnya 6 meter. Yah gitulah ya, di Indonesia ini banyak sekali cerita-cerita sesuatu yang jadi batu semacam malin kundang yang dikutuk jadi batu, di Klaten juga ada kerbau yang dikutuk jadi batu terus jadilah desa Kali kebo! Kalau Gununggajah itu apakah gajah terus dikutuk jadi gunung? kalo itu sih aku gak tau! *suwerrrr...



Kenapa Bukit cinta? kalo ada kata cintanya itu kesannya buat orang-orang yang dimabuk cinta gitu ya, sehingga banyak pengunjungnya banyakan muda-mudi! Bukit Cinta ini memang pijakan kayunya berbentuk simbul cinta, dari tempat tersebut bisa melihat pemandangan alam hingga menembus perkotaan dan bisa lihat sebagian wilayah prambanan (*dengan catatan matanya masih waras gitu ya alias belum burem). Dari bukit cinta inilah pengunjung bisa juga melihat si watuprau.

Nah untuk biayanya saat ini sih parkir motor 2rb terus kalau mau naik bukit bayarnya 2rb. Murah to? Saat ini memang lagi hit ya tempat-tempat wisata yang nangkring-nangkring diatas ketinggian buat selfie atau sekedar menikmati pemandangan dari atas. Buat yang bakat singunen alias takut ketinggian mungkin hanya bisa nyimak doang *hahaha.... Tapi gak papa dhing, masih banyak cara piknik lainnya yang nikmatnya tak kalah dengan liburannya Syahrini.

Oh iya untuk menikmati pemandangan dari bukit cinta ini harus melihati jalan setapak sekitar hampir 1KM, buat yang bakat lelah jangan kawatir disitu sudah disiapin kursi-kursi buat istirahat!

Wisata gununggajah ini menurut pak Kades adalah hasil dari kerjasama warga setempat yang bahu membahu sedemikian rupa hingga terpampang nyata kehadiran wisata baru di Bayat ini dan kini mulai menarik perhatian para pengunjung. Sebagai warga Klaten turut berbahagia karena ada tempat wisata baru, soal Bu Bupati dan keluarganya yang terjerat kasus korupsi itu embuhlah! *ini ngomongin tempat wisata kok ujung-ujungnya nyeret bu bupati sih? *maaf kilaf...hahaha..


salam hormat,
dr pojokan

Comments

Baca Juga

PEMASARAN LANGSUNG (DIRECT MARKETING)

Tugas Account Executive/AE

Kissing Bugs di Indonesia Apakah Berbahaya?

Siswa SD Joget Seronok, Guru Justru Tertawa Seolah Terhibur!

Belajar Menggunakan Google Plus/Google+