5/28/2017

Belanja Di Shopee: Sudah Transfer Order Dibatalkan, Gimana Nasib Uangnya?

Belanja Di Shopee: Sudah Transfer Order Dibatalkan, Gimana Nasib Uangnya? || Ada yang suka belanja online, pernah coba dimana aja? Aku pernah coba dimataharimall, lazada, salestok, shopee terus entah apa lagi seringnya sih bukan toko-toko online besar. Mungkin ada yang pernah belanja online di shopee? aku pernah beberapa kali. Dan menurutku Shopee termasuk toko online yang aman buat pembeli! Di Shopee itu kalau penjual gak kunjung kirim barang tepat waktu maka order otomatis dibatalkan oleh pihak shopee.

Order yang dibatalkan itu bisa dilihat di menul Batal, untuk tau alasan kenapa dibatalkan bisa klik rincian.



Ini adalah contoh rincian order yang dibatalkan karena penjual gak kunjung ngirim barang.



Kalau order dibatalkan gimana nasib uang kita yang sudah ditranfer? aman kok, karena uang akan dikembalikan. Jangan lupa isi rekening teman-teman diakun profil.





Kalau rekening udah diisi pasti uang akan ditransfer balik ke rekening kita, seperti ini contohnya.



Ya itulah pengalaman belanja online di shopee dan order dibatalkan tapi uang tetep aman karena ditransfer balik gak pakek lama jadi gak perlu panik. Postingan Pengalaman Belanja Online Di Shopee: Sudah Transfer Order Dibatalkan, Gimana Nasib Uangnya?  hanya pengalaman pribadi, bukan acara promosi karena ini tidak dibayar oleh pihak terkait. Semoga bermanfaat.

==========================================================

Update: Postingan diatas adalah postingan lama. Untuk sekarang uangnya tidak langsung masuk ke rekening tapi masuk ke shopee pay, uang akan masuk rekening jika kita klik penarikan, kalau misal tidak ditarik uang itu juga bisa digunakan untuk belanja lagi, silakan baca juga seputar Pengalaman Belanja di Shopee Tapi Barang Tak Sesuai Deskribsi Dan Mengajukan Pengembalian Uang.

Update Lagi: Berhubung banyak yang bertanya-tanya terkait nasib uang jika ada pembatalan saat belanja di Shopee maka postingan ini aku update lagi.

Intinya saat ini gak lagi otomatis masuk rekening seperti dulu tapi masuk ke menu shopee pay. Jika akun teman-teman belum ada menu shopee pay maka silakan diperbaharui dulu aplikasinya. Jika sudah pasti akan nampak seperti contoh dibawah ini.



Jika di klik menu Shopee Pay penampakannya seperti bawah ini:



Misal ingin melakukan penarikan maka akan muncul perintah masukan rekening seperti ini:



Selain menu penarikan ada menu transaksi gitu kan? nah disini bisa dilihat riwayat transaksi, misalnya aku pernah ada riwayat pengembalian ada pada tahun 2017 (itu dulu otomatis, tanpa aku klik penarikan tapi uang langsung dibalikin ke rekening oleh pihak shopee).



Kemudian ada riwayat lainnya yakni pengembalian dana 50.862 itu karena aku pernah beli sesuatu si Shopee tapi gak sesuai deskribsi jadi aku ajukan pengembalian. Nah lalu dana itu gak aku tarik tapi aku pakai untuk belanja produk lain gitu. Kalau misal dipakai belanja produk lain maka harga produknya harus dibawah nominal saldo shopee pay.

Sekedar info, aku nulis disini hanya untuk berbagi pengalaman. Jadi kalau misal ada pertanyaan seputar Shopee maka teman-teman bisa tanya langsung ke admin-nya Shopee misal DM ke IG-nya Shopee atau email ke support@shopee.co.id atau telpon di 1500702 / 021-39500300.

Ingak-ingak... aku ini bukan adminya Shopee, jadi silakan hubungi kontak diatas jika ada masalah dengan Shopee. Intinya kalau soal duit yang terlanjur ditransfer coba cek di shopeepay. Oke gitu aja tambahan postingan seputar belanja di shopee, semoga postingan ini bermanfaat.

UPDATE TERBARU BUKA POSTINGAN: Cara Tarik Uang Dari Shopeepay Ketika Belanja Di Shopee Tapi Order Batal!

salam hormat,
dr pojokan

Related Posts

83 komentar:

  1. mbak, kalo sebelumnya saya udah membatalkan pesanan setelah itu saya order kembali, tapi saya ingin membatalkannya kembali apa bisa mba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sudah bayar apa belum? kalau belum dibayar ya entar pasti batal secara otomatis. Kalau statusnya udah bayar dan dalam proses pengiriman oleh penjual ya tentu gak bisa dibatalkan begitu saja. Kalau misal status barang udah diterima dan gak sesuai deskribsi itu bisa dikembalikan tapi ya harus kontak ke penjualnya dulu.

      Delete
  2. Mba mau tanya. Kalau saya sudah transfer barang nya di kemas tapi penjual tsb bilang nnti bakal batal otomatis dan uang nya bkal masuk ke shope pay. Apa harus masukin nomor rekening kita atau tdk usah?

    ReplyDelete
  3. Mba mau tanya. Kalau saya sudah transfer barang nya di kemas tapi penjual tsb bilang nnti bakal batal otomatis dan uang nya bkal masuk ke shope pay. Apa harus masukin nomor rekening kita atau tdk usah?

    ReplyDelete
  4. Mba mau tanya. Kalau saya sudah transfer barang nya di kemas tapi penjual tsb bilang nnti bakal batal otomatis dan uang nya bkal masuk ke shope pay. Apa harus masukin nomor rekening kita atau tdk usah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau uangnya mau ditarik (diambil) ya harus masukin rekening, tapi kalau uang itu mau dipakai untuk belanja lagi ya gak perlu. Udah pernah aku singgung juga di postingan yang baru, itu dibagian akhir postingan ada NB.

      Delete
    2. Sdh saya masukkan rekening tp tdk ada tulisan utk pengajuan dana, mslhny adalah sy transfer melebihi batas pembayaran, tp transfer tetap brhasil. Apkah bs ditarik dananya? Atau scr otomatis sdh msuk ke rekening lg dana yg ditransferkan itu?

      Delete
    3. kalau sekarang jika ada dana yang dibatalin tidak otomatis lagi karena uang masuknya ke menu dompet shopee, uang bisa dipakai untuk belanja lagi atau ditarik jika klik menu penarikan dana. Kalau belum ada menu dompet shopee-nya coba perbaharui dulu aplikasi shopee diponselnya.

      Btw kok bisa transfer melebihi batas? coba tanya langsung ke pihak shopee.

      Delete
  5. Mbak kalau pihak shopee nya membatalkan pesanan karena pembayarannya tidak tepat waktu , apakah uang akan tetap dikembalikan di shopee pay mbak ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya harusnya dikembalikan, kalau enggak ya protes aja ke shopee-nya

      Delete
    2. Mbak mau tanya caranya protes ke shopee nya gimana? Soalnya aku udah transfer 750 sekian lewat pembayaran bri di cek otomatis tapi gak dikonfir malah dibatalin otomatis 😭😭😭😭😭

      Delete
    3. Mba nasib uang anda bagaimana. Ini ssya mengalami permasalahan sama kyak mbaknya

      Delete
    4. Mba saja juga, trus uang mbak gmna mbak?

      Delete
  6. Mbak mau tanya, saya mengcancel suatu barang karena ada revisi sedikit di rincian pembelian dan sudah disetujui oleh penjualnya, lalu pesanan saya sukses dibatalkan. Saya sebelumnya belum pernah menggunakan shopeepay, setelah pesanan dibatalkan saya baru membuat dan memperbaharui shopeepay saya. Tapi shopeepay saya masih 0. Apakah memang ada jeda waktu pengembalian uang tersebut atau gmn ya? Terimakasih sebelumnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harusnya sih udah masuk, karena aku dulu juga saat ada pemberitahuan dana dikembalikan dan setelah itu aku baru memperbarui aplikasika. Begitu versi baru terpasang udah ada nilai dana yang dikembalikan itu, jadi enggak 0 gitu. Kalau belum masuk juga coba langsung hubungi pihak shopee langsung.

      Delete
  7. Mbak mau tanya, kalau pesanannya dibatalkan penjual dan saya gak tau kalau pesanan udah dibatalkan, lalu saya lakukan pembayaran, saya lakukan pembayaran setelah pesanan dibatalkan, terus uang nya gimana mbak.?

    ReplyDelete
  8. Mbak mau tanya, kalau pesanannya dibatalkan penjual dan saya gak tau kalau pesanan udah dibatalkan, lalu saya lakukan pembayaran, saya lakukan pembayaran setelah pesanan dibatalkan, terus uang nya gimana mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya kalau udah terlanjur ke transfer ya harusnya masuk menu shopee pay itu

      Delete
  9. kak, saya order baju sudah saya bayar via shopeepay lalu si penjual bilang dia close order. yasudah saya cancel. tapi gak direspon dia? kalau dia gak respon2, pesanan saya itu bakal otomatis dibatalkan ya? jadi uang saya balik sendiri ke shopeepay kah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, kalau misal uang gak kunjung balik lebih baik kontak ke pihak shopee langsung biar dibantu gitu

      Delete
  10. aku belanjan di shopee bayar via indomart trs misalnya di batalin
    .uangnya masuk kmna ka

    ReplyDelete
  11. Pesanan sudah d batalkan oleh shoppee tp saya udh trlanjur transfer. Bgaimana nasib uang saya tlong pnjlasannya. Trims

    ReplyDelete
    Replies
    1. silakan dibaca tulisan diatas lalu ambil kesimpulannya

      Delete
  12. mba saya ikutan grup shopee beli berdua eh pas saya sudah tf temen saya sudah tf pihak shopee malah membatalkannya itu gmna ya uangnya masuk ke shopee pay juga??

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya harusnya masuk, kalau enggak ya tanyakan pihak shopee langsung dengan menunjukan bukti transfer. Kontak Shopee bisa via email atau telphone yang sudah dilampiran dipostingan diatas. Bisa juga via DM ke IG shopee tapi biasanya respon lama.

      Delete
  13. Kok masih bisa transfer melebihi batas waktu ya? Hihi ikut nimbrung abis baca komentar, soalnya pengalaman saya wara wiri transaksi di shopee klo lewat dari batas waktu udah ga bisa transfer lagi, dibilangnya transaksi sudah tidak tersedia (via atm sih ini), meskipun di app belum dikasih notif transaksi batal..

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku sampai saat ini masih suka belanja di shoope karena banyak barang-barang receh yang sesuai kebutuhan. Sejauh ini gak ada masalah sih, cuma sekali aja tuh beli barang tidak sesuai diskribsi tapi akhirnya uangnya dibalikin juga kok :)

      Delete
    2. Mba aku kan ngajuin pembatalan dan ktny hrs masuk shoppe pay, sdgkn d hp ku gabsa masuk shopepay akhirnya pihak shope meminta untuk mengisi no rekening.. Dan sudah aku isi lalu gimana nasib uangku mba makasih

      Delete
    3. Ya ditunggu aja ditransfer balik gak ke rekening, kalo gak ya tanyain lagi ke shopeenya

      Delete
    4. Mba saya mau nanya ..saya udh bayar d shopee tapi alamatnya salah apakah bisa d btalkn .tapi say sudah Traper ...gimana apakah uang kembali ke shopee pay

      Delete
  14. Mba klo gavertifikasi shopepay nya buat belanja lagi bisa? Terus pembayaran nya pke apa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. shopepaynya bisa dipakai buat belanja kalau jumlah belanjaan tidak melebihi saldo shopepaynya. Entar otomatis ada pilihan mau pakai shopepay atau enggak gitu.

      Delete
  15. Berapa hari dibalikan uangnya ya bang? Soalnya saya juga dibatalkan oleh penjualnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dicek aja di Shopeepay-nya, biasanya langsung masuk.

      Delete
  16. Kak tanya saya sudah transfer pembayaran shopee waktu transfer saya kira gagal karena gk keluar resinya, akhirnya saya batalkan pesanan, dan ternyata transfernya berhasil, apa bisa kembali ya uangnya ? Terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba dicek shopeepaynya, ada saldo sebesar yang dikirim atau tidak. Kalau enggak coba hubungi langsung kontak shopee yang sudah ada dipostingan diatas.

      Delete
  17. Kak aku kan belanja di Shopee tapi gak ada respon sama sekali oleh si penjual sampe di batalin sama pihak Shopee masalah nya aku bayarnya lewat indomaret terus uangnya gimana ya kembali nya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. masuk ke shopeepay, uang dapat ditarik setelah setting ngisi rekening. Atau kalau gak ada rekening yang mending dipakai buat belanja lagi aja.

      Delete
  18. Kak,pesenanku di shopee mengalami overload dan sudah melebihi batas garansi shopee,aku sudah mengajukan pengembalian dana tapi ditolak,terus aku harus bagaimana ya kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba bicarakan dengan penjual atau hubungi shopee via email/telpon diatas

      Delete
  19. Mba mau tanya kan saya pesan di shopee terus udah saya bayarkan barangnya kan lagi proses pengemasan terus aku batalin gara2 alamat yg aku cantumin kurang lengkap. Udah tak batalin apa uangnya akan dikembalikan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya coba aja lihat di shopeepaynya ada saldo masuk gak. Kalo ada sesuatu atau masalah harusnya tanya/diskusikan ma penjual dulu sebelum ngebatalin.

      Delete
  20. Mba mau tanya , saya sudah transfer tapi belum sempat di acc shopee pesanan sudah batal karena melampaui waktu transfer , itu gimana yaa ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba dicek masuk shopeepay gak, kalo enggak hubungi pihak shopee dan tunjukin bukti transfer

      Delete
  21. Mba mau tanya, pesanan saya dibatalin secara otomatis oleh pihak shopee. Terus uangnya blum juga dikmbalikan. Dishopeepay ngga ada, direkening juga ngga ada.

    ReplyDelete
  22. Mau tanya . Pesanan sudah d batalkan tp uang sudah d tf . Tapi belum d upload bukti tf nya . Gmna ya ? Apa akan kembali ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya minta dibalikin aja, tunjukan bukti transfer

      Delete
  23. Mbak mau tanya. Misalnya kita uda tf tapi barang kita gak di kirim, terus kita cencel itu uang kita bisa kembali kan? Bagaimana jika misalnya penjual gak merespon dan mengabaikannya? Apa uang kita tetap akn kembali?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya uang kembali, misal gak dikirim sesuai batas waktu juga dari shopee udah bisa batal secara otomatis, uang akan masuk ke shopeepay

      Delete
  24. Mbak mau tanya. Misalnya kita uda tf tapi barang kita gak di kirim, terus kita cencel itu uang kita bisa kembali kan? Bagaimana jika misalnya penjual gak merespon dan mengabaikannya? Apa uang kita tetap akn kembali?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo gak dikirim hingga batas tanggal biasanya otomatis dibatalin oleh shopee, uang pasti kembali ke shopeepay

      Delete
    2. Kalo shopeepay nya belum didaftar gmna?

      Delete
  25. Mbak mau tanya. Misalnya kita uda tf tapi barang kita gak di kirim, terus kita cencel itu uang kita bisa kembali kan? Bagaimana jika misalnya penjual gak merespon dan mengabaikannya? Apa uang kita tetap akn kembali?

    ReplyDelete
  26. Assalamu'alaiku...
    Saya mau tanya kan saya pesen gamis di shope ,terus saya censel kembali karena tidak ada respon dari shopenya ..terus bagaimana dg nasib uang saya sedangkan saya gak punya rekening...Tolong penjelasannya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo dari penjual gak ada respon hingga batas waktu pengiriman biasanya udah otomatis batal, uang masuk ke shopeepay

      Delete
  27. Mbak kalu misalkan sya ndakn pnya rekening bank atau atm bagaimana cara tarik uangnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo gak ngisi rekening gak bisa ditarik, uang masuknya dishopeepay bisanya buat belanja lagi gitu. Kalo mau ditarik ya harus punya rekening.

      Delete
  28. Kak, klw pengembalian dana melalui shopeepay, itu bisa langsung di pakai order barang lain kan? Trus mksdnya batas minimum klw mw pakai shopeepay itu apa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. harga barang yang dibeli tidak melebihi saldo sopheepay-nya gitu

      Delete
    2. Ka sy mau tanya saya pesan di shopee dan uda transfer tp tidak ada tanggapan dr penjual lalu sy batalin berapa lama uangnya di transfer ke shopee pay nya kak

      Delete
    3. Ka saya udah pesen di shoope udh transfer jga tapi ga ada tanggapan dari penjual lalu saya batalin, trs tokonya tiba2 terblokir gitu uang bsa kembali kan yah ka?

      Delete
    4. ya dichek aja di shopeepay-nya

      Delete
  29. Saya mau tanya.
    Kmaren saya beli barang tpi waktu bayar saya telat tapi saya gatau kalo telat pembayaran nya tapi udah saya tf itu gmn ambilnya kembali dana saya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba tanyakan ke shopeenya langsung, kalau pakai metode pembayaran cek otomatis biasanya kalau telat udah gak bisa bayar.

      Delete
  30. Ka aku mau tanya aku udah transfer tapi batas waktu pembayaran udah melebihi batas dan udah di cancel sama shoope tapi aku transfer berhasil gmna nasib uang aku ya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. tanya ke shopee langsung atau cek di menu shopeepay ada gak dananya

      Delete
  31. Malam mba, saya kemarin jum'at beli pesanan di shopee jam 13.13 dan saya transfer uang hari sabtu jam 12.23. Tapi saya lupa tuk mengupload bukti struknya ke shopee ,dan pihak shopee membatalkan pesanan saya, gimana nasib uang nya , apakah otomatis kembali ke rekening or shopee pay ?
    Tolong pencerahannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. sekarang gak bisa langsung otomatis ke rekening, semua masuk ke shopeepay, coba dicek ada gak, kalo gak coba tanyaken ke shopee

      Delete
    2. Mbk mau tanya,saya sudah bayar shopee lewat indomart.tapi dibatalkan otomatis oleh shopee dengan alasan belum bayar

      Delete
  32. mba klo saya bayar via transfer atm tapi tnyta pesanan sudah dibatalkan duluan oleh shopee, apa masih bisa kembali uang saya sedangkan saya chat bukti transfer tidak terdeteksi trus

    ReplyDelete
    Replies
    1. hubungi pihak shopee langsung aja, kalo udah dibatalin ya tentu saja bukti transfer tidak terdeteksi

      Delete
  33. Saya udah bayar ke alfamart.
    Tetapi karena telat beberapa menit
    Saya gak tahu
    Pas di bayar, ehhh pesanannya dibatalin pihak shopee
    Apakah uang saya akan kembali?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya diminta aja sampai dikembalikan, tp ya butuh proses sampai kembali

      Delete
  34. Mba mau tanya kalau udh bayar lewat indomaret tapi barangnya di batalkan secara otomatis itu uang nya gmn?

    ReplyDelete
  35. Mba sy udh transfer ke Indomaret trus pesanan saya otomatis dibatalkan oleh pihak shopee dgn alasan belum bayar padahl sudah di tnsfr... Bagaimana dgn uang saya?
    Sy cek shopeepay gaada

    ReplyDelete
    Replies
    1. Langsung tanyakan ke shopee-nya aja,tunjukan bukti pembayaran yang dari indomaret

      Delete
  36. Mbak mff mau tanya.. Saya pesan di Shopee.sudah saya transfer... Tapi penjual tidak mengirimkan pesanan saya..
    Dan akhirnya di batalin otomatis sama shopee.. Saya gk punya ATM,, SHOPEE PAY...
    Jadi gimana nasib uang saya mbk😭

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo gak punya rekening ya gak bisa ditarik uangnya, kalo gak ditarik ya mending buat belanja lagi dipenjual lain gitu

      Delete
  37. Saya sudah transfer tapi bermalah di upload bukti pembayaran.. untuk konfirmasi.. nah jadinya saya batalkan pesanan kira kira uangnya di kembalikan langsung ke shopee pay nggak ya ?

    ReplyDelete

Silakan Berkomentar di Blognya Mbak Widha (BMW), Agar komentarnya rapi mohon komentar menggunakan NAMA anda, hindari pemakaian nama yang aneh-aneh biar gak masuk Spam!

Lapak Aneka Souvenir Promosi Widhadong

 









Konveksi Kaos Widhadong