Cara Blokir Iklan Tak Pantas Dari Blog Agar Gak Bikin Risih!

Cara Blokir Iklan Suamiku Ng4ceng Dari Blog Agar Gak Bikin Risih! || Iklan judi, sensitif, hiburan malam dan semacamnya udah aku setting blokir tapi belakangan ini aku sebel banget dengan penampakan iklan suamiku ..... yang muncul di blog-ku! Aku aja lihatnya risih, gimana dengan pengunjung? anggap aja sama-sama risih gitu ya. Masak iya iklan kayak gitu itu menarik hati para pengunjung blog? anggap aja mustahil gitu ya. Jadi karena aku risih maka aku berusaha blokir url pengiklannya demi kenyamanan bersama tapi ternyata ibaratnya tuh mati satu tumbuh seribu. Misal hari ini anu.ru besuk nganu.ru, gonta-ganti sih tapi belakangnya tetep sama dot ru!

Aku heran ini iklan masuk kategori apa sih? penasaran banget ada cara mudah untuk blokir iklan suamiku .... yang nyebelin ini gak sih?



Ternyata ada cara yang lebih mudah ketimbang harus masukin url manual yang padahal url-nya selalu beranak pinak. Gimana caranya? Tinggal login ke google adsense, lalu klik "allow & block ads", klik "ad review center".



Nah dikotak filter ketik kata yang mau di blokir, misal nih aku ketik aja kata "ru" (tanpa tanda petik). Kenapa "ru"? karena kalau aku lihat alamat url-nya selalu saja pakai "ru".



Untuk blokir tinggal klik lingkaran bundar simbol blok-nya tuh, atau bisa juga cek iklan terkait kalau ada yang serupa sekalian aja blokir.



Jika sudah diblokir iklannya akan masuk kolom "blocked" seperti dibawah ini contohnya:



Gampang kan? kalau misal mau pakai tampilan yang lawas tinggal klik pojokan tuh.



Terus caranya ya sama tinggal klik filter, masukan kata incaran yang mau diblokir.





Kadang waktu kita masukan kata lalu enter gak langsung muncul, tunggu beberapa waktu. Bisa diclose dulu lalu ditinggal ngopi, setelah itu balik lagi lihat lagi dibagian "ad review center" itu tadi. Kalau sudah muncul tinggal dimasukin ke kandang alias "blocked".

Misal ada iklan lain yang tidak ingin dimunculkan diblog kita ya caranya sama seperti itu, nah untuk iklan nakal yang satu ini kan ibaratnya spam jadi harus dicek secara berkala siapa tau dia udah muncul lagi dengan url barunya dan ternyata url mereka gak hanya dot ru tapi ada juga yang dot com. Benar-benar melelahkan, andai bisa protes ke google kenapa bahasa iklan yang sevulgar itu dimunculin gitu loh. Jika blogku masih aja muncul iklan begituan itu berarti aku belum sempat ngeblokir, karena bentar-bentar itu muncul lagi dengan url yang beda-beda.

Kalau blog kita gak ada iklan yang bikin risih tentu saja visitor nyaman dan kitanya juga gak malu gitu kan.

salam hormat,
dr pojokan

Related Posts

Cara Blokir Iklan Tak Pantas Dari Blog Agar Gak Bikin Risih!
4/ 5
Oleh

Silakan Berkomentar di Blognya Mbak Widha (BMW), Agar komentarnya rapi mohon usahakan komentar menggunakan NAMA anda, hindari pemakaian nama aneh-aneh entah judul postingan blog atau produk jualan misal "obat anu apa gitu"