07 September 2018

Asus Laptopku......

Ada yang pengin ganti laptop? aku pun pengin karena laptop bisa dibilang barang pokok sehari-hari. Meksi aku pendiam tapi dengan laptop maka bisa ini itu. Sepanjang mengenal dunia online udah ganti laptop beberapa kali. Ada yang karena rusak ada pula yang ganti karena performa laptop yang dipakai sudah tidak mumpuni lagi.

Bisa dibilang hari-hariku gak lepas dari laptop. Karena seasyik-asyiknya main hp atau sejauh-jauhnya nyepeda tetep aja kembali ke laptop.

Mengenang Pertama Kali Punya Laptop

Aku pertama kali punya laptop tahun 2008, kala itu masih kuliah di Semarang. Saat itu dikirimin uang emak 6,5jt. Aku ingat waktu itu ada pameran komputer di Java Mall Semarang dan saat itulah aku beli laptop dengan harga 6,5jt dapat spek yang ala mak….. tebel, berat, kapasitasnya sak crit doang. Kalau dibandingan model laptop jaman now ya jauh banget.

Yah pokoknya laptop pertama itu gede, tebel dan berat. Kalo buat nimpuk nyamuk pasti nyamuknya gepeng. Jangankan nyamuk, maling pun kalau ditimpuk pakai itu bisa jadi kejang-kejang. *hahaha

Tapi meski tebel dan berat, laptop itu sangat berjasa karena bisa buat nyelesain tugas akhir dan sisanya bisa buat belajar blog. Aku kenal blog tahun 2009 dengan proses otodidak yang panjang, disela-sela mengerjakan ini itu aku tetep berusaha mempelajari dunia blogging. Dulu itu seneng banget ngutak-ngatik blog, belajar kode html sampek pusing tapi bukannya putus asa malah penasaran. Dulu suka banget tampilan blog yang penuh widget, animasi text berjalan, dikasih suara musik dan hiasan lainnya dimana saat itu merasa blognya paling keren sejagat newbie. Hingga akhirnya kala itu nyadar bahwa blog itu yang penting simple dan loading cepat alias gak lola gitu aja. Pokoknya dulu itu belajar banyak banget, hingga akhirnya ngeblognya belum pinter tapi laptop jadul yang berat dan tebal itu wafat tahun 2012. Sampai sekarang laptopnya masih aku simpan dilemari buat nimpuk nyamuk *eh gak dhing, buat kenang-kenangan.

Ganti Laptop Dan Akhirnya Pakai Asus

Karena aku gak bisa lepas dari laptop maka ditahun 2012 dengan tabungan seadanya beli lagi, sampai sekarang laptop yang kedua masih bisa dipakai tapi baterainya sudah mana tahan. Dan di tahun 2017 aku beli Asus E202 buat jaga-jaga kalau laptop kedua itu wafat gitu. Kalau pas lagi dirumah kadang masih pakai yang kedua, tapi kalau lagi keluar atau ikut workshop atau acara apa gitu bawa yang Asus karena baterainya bisa tahan sekitar 7-8 jam.  Aku suka Asus E202 itu mudah dibawa kemana-mana karena ringan, termasuk tipis juga dan paling suka adalah daya tahan baterainya.

Ada banyak hal yang aku lakukan bersama laptop mulai dari ngeblog, jualan online mainan youtube, bikin blog untuk adsense. Dari youtube dulu pernah dapat uang monetize 2000$ lebih tapi akunnya udah kena suspend setelah usianya setahun lebih dikit. Blog adsense juga sempat menghasilkan tapi untuk 2018 ini kembali belajar jualan online.

ASUS VivoBook Flip TP410 Laptop Impian


Seperti yang aku bilang bahwa aku gak bisa lepas dari laptop gitu kan? Dan seperti halnya prinsip belajar dimana kita harus bisa lebih baik dari kemarin maka urusan laptop juga begitu. Aku ingin laptop yang lebih keren dari yang sekarang aku punya. Nah salah satu laptop impianku adalah ASUS VivoBook Flip TP410, tanya kenapa? Karena ASUS VivoBook Flip TP410 ini memang fiturnya benar-benar menarik, diantaranya adalah:


  • 1. Bisa Berubah Menjadi 4 Bentuk Yang Berbeda

Hal pertama yang membuatku tertarik dengan ASUS VivoBook Flip TP410 adalah bentuknya yang bisa diubah-ubah menjadi 4 mode yang berbeda. Apa saja? Yakni responsive tablet atau tablet PC , media stand yang bisa tampil berdiri, powerful laptop yang seperti laptop pada umumnya, dan share viewer dimana oranglain bisa melihatnya dengan mudah.

Ini tuh berasa premium gitu loh karena laptop yang selama ini pernah aku punya kan tampilannya gitu-gitu aja, cuma bisa buka tutup doang. Yah pokoknya suka deh sama ASUS VivoBook Flip TP410 karena dijadiin tablet bisa, dijungkir walik bisa, dibikin kayak laptop umumnya juga bisa. Jadi misal lagi pengin santai baca ini itu bisa dilepas ala-ala tablet gitu kan, terus bisa disentuh-sentuh tanpa keyboard fisik atau mause bahkan dilengkapi Asus Pen jadi bisa mudah corat-coret seketika. Kalau lagi serius bisa duduk manis seperti laptop yang biasanya dipakai.


  • 2. Dilengkapi Dengan Sensor Sidik Jari

ASUS Vivobook Flip TP410 dilengkapi fitur fingerprint sensor atau sensor sidik jari sehingga dari segi privasi dan keamanan lebih terjaga. Bagiku laptop adalah barang pribadi yang gak semua orang boleh makai, jadi fitur sidik jari ini sangat keren. Selain itu juga mendukung fitur Windhows Hello dimana biasanya fitur ini hanya dipakai di laptop kelas atas. Jadi kalau mau buka entar bisa hanya dengan sentuhan jari dan kemudian criinggg aktif deh. ASUS VivoBook Flip TP410 sudah terinstall Windows 10 Home tapi ASUS merekomendasikan pengguna untuk Windows 10 Pro.


  • 3. Layarnya Menggunakan NanoEdge

ASUS Vivobook Flip TP410 sudah menggunakan fitur “NanoEdge” yang memaksimalkan ukuran layar dan meminimalkan ukuran body-nya. Tampilan layarnya Full HD dengan resolusi 1920x1080 piksel dengan wide-view hingga 178° sehingga layar tampil lebih tajam bahkan dilihat dari sudut pandang yang berbeda pun tetap oke.


  • 4. Ringan Dan Tipis

ASUS Vivobook Flip TP410 dengan layar nanoedge itu hanya berukuran 14 inci dan ultra tipis sehingga bisa masuk rangsel dengan mudah serta ringan dibawa kemanapun. Bobotnya itu hanya 1.6kg dan tipisnya hanya 1.92cm. Yah kalau dibandingin sama laptop pertamaku yang segede gaban itu ya jauh banget lah.


  • 5. Speaker SonicMaster

Speakernya udah SonicMaster jadi pasti enak banget kalau buat dengerin musik atau nonton video. Karena untuk aktivitas ketak-ketik dari pojokan atau online itu kadang butuh sentuhan-sentuhan suara musik sebagai penyemangat atau penjaga mood gitu.


  • 6. Fitur Lainnya Yang Keren


Selain 5 hal yang menarik diatas itu banyak fitur lainnya yang keren seperti fitur Chiclet keyboard yang bisa bikin nyaman dan cepat saat ngetik. Lalu juga dilengkapi dengan Multi-format card reader (SD/SDHC/SDXC), wi-fi-nya 802.11 AC (2x2) dan Bluetooth V4.1.


Itulah hal-hal yang membuatku tertarik hingga mengimpikan ASUS VivoBook Flip TP410. Tapi ya seperti pada umumnya semua hal ada kurang dan lebihnya. ASUS VivoBook Flip TP410 itu kelebihannya banyak tapi menurutku sih ada kurangnya sedikit yakni pada baterainya. Baterai ASUS VivoBook Flip TP410 adalah 3 Cells 42 Whrs Battery. Itu berarti untuk pemakaian super sibuk daya tahannya sekitar 3,5 jam betul gak sih? tapi kalau hanya untuk ngetik dan posting diblog mungkin bisa tahan sampai 5 jam atau lebih, kalau buat akses internet doang mungkin bisa tahan lebih lama sampai 10 jam atau bahkan seharian. Meski demikian Asus VivoBook Flip TP410 ini kan pakai teknologi Battery Health Charging yang dapat  menghentikan pengisian daya baterai pada tingkat 60%, 80%, atau 100%. Dengan Fitur Battery Health Charging ini memperpanjang masa pakai baterai dan menghindari resiko rusak akibat pembengkaan beterai. Selain itu juga dilengkapi dengan fitur yang bisa mengisi baterai dengan cepat. Intinya soal daya tahan baterai itu tergantung pemakaian, ya kan??? Dan yang penting bisa ngisi baterai dengan cepat.

Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog ASUS Laptopku Blogging Competition by Uniekkaswarganti.com.



salam ketak-ketik,
dr pojokan

Related Posts

Asus Laptopku......
4/ 5
Oleh

17 komentar

September 7, 2018 at 11:32 PM delete

Asus emang recommended sekali ya mbak widha? Wah, sudah mulai berani nampak fotonya hehehe

Sukses selalu ya mbak Widha, salam dari pojokan Bojonegoro

Reply
avatar
September 8, 2018 at 12:04 AM delete

recommedeed pokoke. Sesekali dikasih penampakan :D

Reply
avatar
September 8, 2018 at 1:07 AM delete

Asus emang top abis,,selalu ada gebrakan,, btw salam kneal dari jogja mbak

Reply
avatar
September 8, 2018 at 5:26 AM delete

iyab betul...

Jogja??? aku sering kok sepedaan ke Jogja :)

Reply
avatar
September 8, 2018 at 8:07 AM delete

Saya juga pakai Asus, karena mesinya bandel dan kualitas terjamin

Reply
avatar
September 8, 2018 at 8:18 AM delete

wah banyak yang makai nih berarti pada pus sama Asus :)

Reply
avatar
September 8, 2018 at 8:21 AM delete

ih kurang satu huruf, maksudnya "puas" bukan 'pus' :D

Reply
avatar
September 8, 2018 at 10:41 AM delete

Iya nih, wajib ganti laptop dengan laptop ASUS Flip TP410 biar makin produktif.

Reply
avatar
September 8, 2018 at 11:17 AM delete

Waduh, klo Youtube dah dapet sampe 2,000 dollar mah mending diterusin mba, sayang tuh.

Btw mantap ASUS VivoBook-nya, keren banget speknya, desainnya juga okeh banget, nggak malui2in dibawa jalan :)

Reply
avatar
September 9, 2018 at 6:48 AM delete

Aamiin mb semoga bisa beneran ganti :)

Reply
avatar
September 9, 2018 at 6:55 AM delete

Kalo lanjut mainan youtube harus bikin akun baru sih, jadi kemarin mikir2 sama2 mulai dari 0 tapi akhirnya aku milih merintis jualan online aja dulu karena aku mikirnya jualan online bisa lebih terarah ketimbang adsense gitu loh. Entar kalau jualan online udah jalan baru deh nyoba mainan youtube lagi atau yang lain.


Dan iya kali bawa Asus Vivoboook aku yang sukanya bawa sandal jepit seenggaknya bisa nampak agak sedikit gaya karena kedompleng kerennya Asus VivoBook Flip :D

Reply
avatar
September 9, 2018 at 5:57 PM delete

Laptopnya emang kece abis ya. Wajib punya...

Reply
avatar
September 10, 2018 at 6:21 AM delete

Kalau wajib ya semoga bisa beneran punya deh :)

Reply
avatar
September 11, 2018 at 11:40 PM delete

Emang bikin ngiler laptop keren ini, semoga Mbak Widha mau ngasih ke aku... :-D

Reply
avatar
September 12, 2018 at 6:31 AM delete

lah wong aku sendiri aja mau banget, apalagi kalo ada yang ngasih :D

Reply
avatar
September 14, 2018 at 4:45 AM delete

Terima kasih Mba Widha sudah berpartisipasi dalam ASUS Laptopku Blogging Competition. Good luck.

Reply
avatar
September 14, 2018 at 5:18 AM delete

Terimakasih juga Mba Uniek dan Asus yang telah ngadain lomba, aku jadi bisa ikutan sekalian refreshing :)

Reply
avatar

Silakan Berkomentar di Blognya Mbak Widha (BMW), Agar komentarnya rapi mohon komentar menggunakan NAMA anda, hindari pemakaian nama yang aneh-aneh biar gak masuk Spam!