9/25/2021

Bikin Blog Baru Susah Index? Gimana Nasib Blog Kedepannya? Yang Punya Domain Masih Terus Diperpanjang?

Lama kali gak mengikuti dunia perbloggeran, yah memang sih domain blog ini masih aku perpanjang tapi liat aja udah lama gak ketak-ketik. Kira-kira yang dulu rajin banget posting dan bangga banget jadi blogger tapi kini entahlah sepertiku gini ada gak ya? semoga gak ada. Seingetku dulu tahun 2012-san itu aku semangat-semangatnya ngeblog. Hingga kesininya ya gini deh, sampai malu kalo masih ngaku-ngaku jadi blogger hehehe...

Eh tapi kayaknya dunia perbloggernya juga makin sepi kan kesininya? atau hanya perasaanku aja? ya kan sekarang kebanyakan pada main tiktok, IG atau youtube. Yah kalo buat model orang sepertiku sih pasti nyerah kalo suruh main video, lebih suka ketak-ketik aja, eh tapi ketak-ketik pun udah jarang sekarang.

Apa iya sekarang masih ada yang suka baca-baca blog gitu? kayaknya makin berkurang ya, tapi ya gak tau dhing. Lagian sekarang bikin blog baru sudah index google ya? atau susahnya ini karena aku bikinnya ngawur? iya sih, aku bikinnya ngawur kok, jadi susah hehehe.

Yah ceritanya iseng bikin blogspot baru daripojokan.blogspot.com dan ini ngawur banget sih. Judul blognya Dari Pojokan Fish & Meat Frozen. Blog untuk jualan? iya, tapi ya itu tadi ngawur aja. Kan biasanya kalo blog buat jualan itu dari alamat, judul, tag dan segalanya harus dimasukin kata kunci gitu kan? lah itu bikin ngasal doang.

Dari Pojokan Fish & Meat Frozen



Tapi ya gitu lah, bikinnya ngawur sambil gak bersemangat karena merasa nasib blog kedepannya tuh bakalan gak jelas gitu loh. Tapi ya gak tau juga dhing, karena kini orang belanja online pada suka via market place entah itu si sopipi atau si topedped.

Tapi apa iya jualan online lewat blog prospeknya makin buruk? sejauh ini tetap bisa-bisa aja sih jualan lewat blog, asal blognya page one hehehe... Kalo blognya gak ke indek kayak blog Dari Pojokan Fish & Meat Frozen itu susah karena gimana ada yang beli orang pengunjungnya aja kagak ada. Kalau posisi rangking digoogle bagus ya setidaknya ada harapan dikunjungi orang sehingga memungkinkan terjadinya transaksi gitu kan. 

Entahlah gimana nasib blog kedepannya, aku sendiri mau ngeblog serajin dulu juga udah susah, itu coba bikin blogspot baru juga cuma ngawur, mau jadi apa aku ini *hehehe...

Btw yang punya domain kini masih diperpanjang gak ya? Apalagi yang punya lebih dari satu domain. Dulu beli domain dot com kan gak nyampai 100rb, untuk perpanjangan sekarang kan 150rb lebih. Sampai saat ini aku cuma memperpanjang 2 domain, domain blog ini dan blog lain ada satu lagi. Cuma 2 domain aja berasa mahal gitu hehe.... 

Temen-temen blogger apa kabar ya, apakah masih rajin posting? apakah masih rajin blogwalking? apakah domainnya sudah hangus? Apakah-apakah? 

NB: Kalau bikin blog baru biar segera index baiknya dimasukin ke google search console



Salam ketak-ketik, 
dr pojokan


Related Posts

2 komentar:

  1. Hai mbaaak
    Iya nih saya ngerasain hype nya blogging berkurang banget, kaya ada tuntutan buat aktif juga di media sosial lain, blogger diarahin buat jadi influencer di IG atau Tiktok juga sekarang, jadi hype nya ya lebih terasa disana

    Blogwalking juga kayanya udah pada jarang deh :( soalnya yang share blog post juga sedikit

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mb kini job-job gitu lebih laku yg aktif sosmed lain, mungkin memang sudah waktunya pesona blog mulai memudar...

      Delete

Silakan Berkomentar di Blognya Mbak Widha (BMW), Agar komentarnya rapi mohon komentar menggunakan NAMA anda, hindari pemakaian nama yang aneh-aneh biar gak masuk Spam!

Lapak Aneka Souvenir Promosi Widhadong

 









Konveksi Kaos Widhadong