Monetisasi Video Youtube Dari Hijau Menjadi Kuning Karena Tidak Sesuai untuk Semua Pengiklan

Lagi-lagi aku punya pengalaman seputar main youtube nih, dimana suatu ketika simbol monetise yang gambarnya simbul dollar tadinya hijau sehari kemudian menjadi kuning, bahkan ketika aku coba posting lagi ternyata gak pakai basa-basi tapi langsung kuning. Saat itu aku puyeng masalah apa lagi ini? Mungkin teman-teman juga ada yang mengalami Monetisasi Video Youtube Dari Hijau Menjadi Kuning Karena Tidak Sesuai untuk Semua Pengiklan? Kalau ada berarti aku ada temennya.

Terus bagaimana cara mengatasinya? kemarin sih aku coba ganti thumbail dan judulnya, berhasilkah? ternyata berhasil. Contohnya gambar dibawah ini, tadinya yang diatas itu juga kuning tapi setelah aku edit thumbail dan judulnya akhirnya berubah jadi hijau!

Lalu untuk video satunya juga aku coba ganti thumbail dan judulnya, akhirnya jadi sama-sama hijau seperti dibawah ini.

Jika saat itu diganti tapi masih kuning, coba tunggu beberapa saat dulu karena butuh proses juga untuk kembali jadi hijau. Kalau sudah diganti dan ditunggu sampai berhari-hari gak tetep kuning gimana? *yang tabah ya mungkin itu ujian dari yang maha ucup... -hahaha-

Sebenarnya sih kalau memang merasa gak bersalah bisa banding, tinggal klik link dibawah itu tuh "MINTA PENINJAUAN". Tapi memang sebaiknya coba dikoreksi aja dulu thumbail-nya, judulnya atau diskripsi videonya.

Jangan buru-buru banding, karena pengalamanku yang dulu itu saat aku melakukan banding tapi justru akun youtube kena banned! Padahal saat itu aku sudah ganti thumbail tapi kesalahanku adalah masih ada kata-kata yang berkonotasi negatif dan itu melanggar peraturan karena dianggap menyesatkan.

Di youtube memang harus hati-hati dalam memilih kata-kata baik didalam judul, thumbail, diskribsi atau didalam konten videonya. Kata-kata yang vulgar (sensual), provokatif, menakutkan (ancaman), konroversial, sensasi dan sekitarnya itu biasa dianggap melanggar.

Meski misal sebenarnya video itu bukan hal yang menurut kalian negatif tapi kalau ada kata yang dilarang itu ya tetep dianggap melanggar! Ya gitu deh, aku memang gak ahli youtube dan hanya inilah secuil pengalamanku seputar status monetisasinya dari tadinya hijau jadi kuning.

Semoga teman-teman tidak mengalami hal yang serupa dan youtube-nya aman sentosa. Untuk pemula sepertiku memang harus tetep belajar agar channel youtube banyak views dan Subscribers.



salam hormat,
dr pojokan

Related Posts

Monetisasi Video Youtube Dari Hijau Menjadi Kuning Karena Tidak Sesuai untuk Semua Pengiklan
4/ 5
Oleh

Silakan Berkomentar di Blognya Mbak Widha (BMW), Agar komentarnya rapi mohon usahakan komentar menggunakan NAMA anda, hindari pemakaian nama aneh-aneh entah judul postingan blog atau produk jualan misal "obat anu apa gitu"