17 January 2018

Monetisasi Youtube Terbaru Makin Berat Syarat Minimal 4000 Jam Tayang dan 1000 Subcribe/Pelanggan

Monetisasi Youtube Terbaru Makin Berat Syarat Minimal 4000 Jam Tayang dan 1000 Subcribe/Pelanggan|| Cerita lagi ah, kali ini lagi-lagi seputar youtube adsense yang ternyata makin bikin ngos-ngosan untuk akun baru. Dan sekali lagi aku yatakan bahwa meski aku disini bahas youtube tapi aku bukan youtuber sejati. Aku pernah cerita dulu akun-ku dibanned dengan sub 480 dan pendapatan sekitar 20$. Dan awal 2018 akun lawas-ku yang sub-nya udah 29K juga dibanned (*bayangkan 29K sub dengan tayangan 19,4juta sekian dan 49juta sekian menit tapi disuspend..... nangis gak aku? enggak.... beneran deh aku iklas banget, entar soal ini kalo sempet diposting terpisah aja deh...).



Nah setelah 2 akun kena basmi, aku masih ada akun tapi monetisasi-nya belum aktif, coba aku klik ternyata persyaratan udah berubah kayak gini:



Padahal sebelumnya itu syaratnya 10K view gitu kan? itu aja dah berasa berat, eh ini syarat terbaru makin berat yakni paling enggak 4000 jam dan 1000 sub. Dan itu kalau mengajukan masih nunggu masa review dari pihak youtube kurang lebih dalam waktu seminggu, hasilnya juga belum tentu diterima.

Intinya Kata youtube: Anda dapat mengajukan permohonan monetisasi kapan saja. Untuk disetujui, semua saluran memerlukan setidaknya 4.000 jam dalam 12 bulan sebelumnya dan 1.000 pelanggan. Persyaratan ini memungkinkan kami mengevaluasi saluran baru dengan benar dan membantu melindungi komunitas pencipta.

Setelah mencapai ambang ini, saluran Anda ditinjau secara otomatis untuk memastikannya sesuai dengan persyaratan Program Mitra YouTube dan Pedoman Komunitas kami . Kami akan mengirimkan keputusan kepada Anda, biasanya dalam seminggu.

Ya gitu deh, youtube makin serius! mungkin dengan cara seperti ini akan menghasilkan yotuber yang benar-benar bagus bukan yang ecek-ecek (seperti aku..hahaha). Selain itu kebijakan seperti ini juga untuk menjamin para pengiklan, karena para pengiklan pasti juga gak rela kalo produk mereka tayang sebarangan gitu aja.

Aku jadi ingat dulu waktu ngeblog mau bikin akun adsense yang full approve tuh susahnya bikin putus asa dan aku baru punya akun adsense itu akhir tahun 2014, eh gak taunya kini CPC adsense itu seolah gak ada nilainya dan banyakan iklan ngacengnya. Dan kini tambah si youtube yang makin berat syarat awal untuk akun barunya.

Ah entahlah, bagi yang masih kuat ya silakan main youtube dan adsense, bagi yang enggak ya sudah kerja kantoran yuk...haha.. (*aku loh belajar jualan online lagi....yuk yang butuh payung banyak order ditempatku... Grosir Payung Murah -hehe-)


salam hormat,
dr pojokan

Related Posts

Monetisasi Youtube Terbaru Makin Berat Syarat Minimal 4000 Jam Tayang dan 1000 Subcribe/Pelanggan
4/ 5
Oleh

1 komentar:

January 24, 2018 at 2:10 PM delete

Blospot dan wordpress masih rajanya blogging

Reply
avatar

Silakan Berkomentar di Blognya Mbak Widha (BMW), Agar komentarnya rapi mohon komentar menggunakan NAMA anda, hindari pemakaian nama yang aneh-aneh biar gak masuk Spam!