PROMOSI PENJUALAN (SALES PROMOTION)

Lanjut lagi postingnya, kali ini kita ulas  PROMOSI PENJUALAN (SALES PROMOTION. Apa itu? Promosi penjualan adalah kegiatan penjualan yang bersifat jangka pendek dan tidak dilakukan secara berulang serta tidak rutin, dengan maksud mendorong keinginan konsumen untuk mencoba atau membeli barang/jasa yang ditawarkan.

Promosi penjualan merupakan unsur utama dalam kampanye pemasaran yaitu berbagai kumpulan alat-alat insentif, yang sebagian besar berjangka pendek, yang diranacang untuk merangsang pembelian produk atau jasa tertentu dengan lebih cepat dan besar oleh konsumen atau pedagang.

Promosi penjualan sering disebut promosi saja sekarang lebih diterima manajemen puncak sebagai alat penjualan yang efektif, makin banyak manajer produk memenuhi syarat untuk menggunakan alat promosi penjualan, dan manajer-manajer produk menghadapi tekanan yang makin besar untuk meningkatkan penjualan saat ini. Lagi pula, jumlah merek telah bertambah, pesaing sering menggunakan promosi, banyak merek dianggap sama, konsumen makin beririentasi harga, perdangan telah menuntu lebih banyak tawaran kerja sama dari produsen dan efisiensi iklan telah berkurang karena meningkatnya biaya dan batasan hukum.

Promosi penjualan mencakup alat untuk promosi konsumen (sampel, kupon, tawaran pengembalian uang, potongan harga, premi, hadiah, hadiah langganan, percobaan gratis, garansi, promosi berhubungan, promosi silang, pajangan dan demonstrasi di toko tempat pembelian); promosi perdagangan (potongan harga, tunjangan iklan dan pajangan, dan barang gratis); dan promosi bisnis dan wiraniaga (misalnya, pameran dan konvensi perdagangan, kontes untuk wiraniaga, dan iklan khusus).


Salam hormat,

IG @widhawatitok



Kecamatan Cawas Kabupaten Klaten

Kecamatan Cawas terletak di kawasan Klaten bagian tenggara, berbatasan dengan Gunung Kidul di selatan, Kabupaten Sukoharjo dan Juwiring, Klaten di timur, Pedan, Klaten di utara, serta Bayat dan Ceper di barat. Kecamatan Cawas terdiri dari dua puluh desa dan kelurahan, yaitu Balak, Baran, Barepan, Bawak, Bendungan, Bogor, Burikan, Desa Cawas, Gombang, Japanan, Karangasem, Kedungampel, Mlese, Nanggulan, Pakisan, Plosowangi, Pogung, Tirtomarto, Tlingsing, Tugu. Di Cawas terdapat juga peninggalan Sunan Kalijaga berupa lempengan batu yang ada bekas sujud (kaki, tangan, siku, kaki) di Dukuh Sepi, Barepan, di antara jalan antara Jagalan dan Japanan. Biasanya peninggalan ini ramai didatangi peziarah pada malam 1 Suro (Tahun Baru Hijriah).

Fasilitas-fasilitas di Kecamatan Cawas Antara Lain adalah sebagai berikut:
* Pendidikan : Di setiap desa terdapat minimal dua SDN/Inpres, SLB, SMPN 1 Cawas di Barepan, SMPN 2 di Gombang, SMPN 3 di Japanan, MTsN di Bawak, SMP Muhammadiyah 3, SMP Tunas, dan SMP Katolik Pangudi Luhur; SMA Negeri Cawas (SMA ane nih), SMA Tunas, SMA Muhammadiyah, SMK (SMEA) Muhammadiyah, SMK (STM) Karya Teladan, SMA PGRI (sudah bubar).

* Kesehatan : rumah sakit untuk rawat inap RSI Klaten cabang Cawas, PKU Muhammadiyah, dan Puskesmas.
* SKB (Sanggar Kegiatan Belajar) di Barepan
* Kantor Koramil di Barepan
* Kantor Polsek di Cawas
* Kantor Pos & Giro di Barepan
* Sub Terminal di Cawas
* POM Bensin (masih dibangun dekat Terminal oleh Bupati KLaten Sunarna, SE)
* Lapangan Tennis (di SMAN & di SMA Muhammadiyah)
* Lapangan Basket (di SMPN1 Barepan)
* Lapangan Sepak Bola (di beberapa Desa ada)
* Pasar (Tradisional & modern/swalayan)
* Warung makan (bervariasi siang & malam)

Kecamatan terdiri dari beberapa Desa antara lain adalah sebagai berikut:

1. Balak
2. Baran
3. Barepan
4. Bawak
5. Bendungan
6. Bogor
7. Burikan
8. Cawas
9. Gombang
10. Japanan
11. Karangasem
12. Kedungampel
13. Mlese
14. Nanggulan
15. Pakisan
16. Plosowangi
17. Pogung
18. Tirtomarto
19. Tlingsing
20. Tugu

Sekiranya cukup sekian mengenai Kecamatan Cawas Kabupaten klaten, suber:wikipedia.
ciak...desing....jrootzzzz....

salam hormat dariku,

wong_anTeng

Kecamatan Bayat Kabupaten Klaten dalam BERITA'KU

Bayat adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Kecamatan ini berbatasan dengan Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta di sebelah selatan. Kecamatan bayat merupakan bagian selatan dari Kabupaten Klaten yang terdiri dari beberapa desa yaitu:

1. Banyuripan
2. Beluk
3. Bogem
4. Dukuh
5. Gunung Gajah
6. Jambakan

7. Jarum
Jarum adalah desa di kecamatan Bayat, Klaten, Jawa Tengah, Indonesia. Dimana di Jarum terdapat beberapa sentra Kerajinan Batik dari Batik kain, Kaos sampai dengan Batik Kayu. Di Jarum ini juga terdapat beberapa pengrajin Wayang dan Gamelan.

8. Jotangan
9. Kebon

10. Krakitan
Krakitan adalah desa di kecamatan Bayat, Klaten, Jawa Tengah, Indonesia.
Di desa ini terdapat objek wisata Rowo Jombor, sebuah danau buatan, yang awalnya dibangun untuk irigasi di sekitarnya. Saat ini merupakan salah satu objek wisata andalan Kabupaten Klaten, banyak mahasiswa dan penduduk Yogyakarta yang berkunjung ke objek wisata ini. Warung apung yang menjadi andalan objek wisata ini, pengunjung bisa makan di atas keramba rakit di tengah-tengah danau.

11. Krikilan
12. Nengahan
13. Ngerangan
14. Paseban

15. Talang
Talang adalah desa di kecamatan Bayat, Klaten, Jawa Tengah, Indonesia.Desa Talang termasuk dalam kecamatan Bayat di bagian timur laut yang berbatasan langsung dengan sebelah timur kecamatan Cawas dan di sebelah utara kecamatan Trucuk. Kegiatan ekonomi utama adalah bertani. Dalam 1 tahun dapat bercocok tanam padi sampai 3 kali, karena dekat dengan kali Dengkeng yang juga sebagai hulu Sungai Bengawan Solo.

16. Tawangrejo

17. Tegalrejo

18. Wiro
Wiro adalah desa di kecamatan Bayat, Klaten, Jawa Tengah, Indonesia. Desa ini terdiri dari beberapa pedukuhan, antara lain: Jonggrangan, Tegalasin, Tugurejo, Pilangsari, Mandungan, Somoyudan, Wiro, Ngruweng dan Pengkol. Memiliki dua klub sepak bola yang cukup terkenal di wilayah klaten, yaitu PS Rajawali dan PS Wiro Sableng, dengan dua lapangan yang menjadi Base Campnya, masing-masing di dukuh Jonggrangan dan dukuh Ngruweng.

Desa Wiro berpotensi menjadi desa pariwisata,suasana khas pedesaan masih sangat terasa dan terdapat berbagai hal yang menarik, mulai dari bumi perkemahan dengan lokasi di pegunungan dukuh Tugurejo, mancing di kali yang melintasi desa Wiro, bercocok tanam baik di sawah maupun ladang, ikut ngarit,ngluku, memupuk tanaman dengan petani, bermain permainan tradisional, berlatih nari dengan mbakyu Utami, nginang bersama nenek-nenek, memintal benang di rumahnya Bu Marni-Bunardi ataupun ikut ronda dengan bapak-bapaknya.

Hasil pertanian yang utama selain padi adalah tembakau, cabai keriting, terong, ceme, jagung dan kedelai. yang menarik di desa ini ada Blumbang (kolam) yang tidak pernah habis airnya walaupun dimusim kering, letaknya di desa ngruweng
Demikianlah sepintas Kecamatan Bayat Kabupaten Klaten dalam BERITA'KU.
sumber:wikipedia

ciak...desing....jrootzzzz....

salam hormat dariku,

wong_anTeng

PENJUALAN PERSEORANGAN (PERSONAL SELLING)

Penjualan Tatap Muka (Personal Selling), yaitu bentuk promosi secara langsung dengan presentasi lisan dalam suatu percakapan dengan calon pembeli yang ditujukan untuk merangsang pembelian. Sifat penjualan perseorangan lebih luwes karena penjual bertatap muka secara langsung sehingga seketika bisa menyesuaikan penawaran penjualan dengan kebutuhan dan keinginan masing-masing pembeli. Selain itu, penjual juga dapat segera mengetahui reaksi calon pembeli terhadap penawaran penjualan, sehingga dapat mengadakan penyesuaian-penyesuaian di tempat pada saat itu juga.

Penjualan perseorangan termasuk alat yang efektif dalam hal biaya, membantu proses pembelian lebih lanjut, membangun preferensi, keyakinan, dan tindakan pem¬beli. Penjualan personal, memiliki tiga ciri khusus yaitu:

a.Konfrontasi perseorangan: Penjualan perseorangan mencakup hubungan yang hidup, lang¬sung dan interaktif antara dua orang atau lebih. Masing-masing pihak dapat mengobservasi reaksi dari pihak lain dengan lebih dekat, terjadi kontak langsung sehingga memungkinkan terjadinya sebuah dialaog antara penjual dan pembeli.

b.Mempererat: Penjualan perseorangan memungkinkan timbulnya berbagai jenis hubungan mulai dari hubungan penjualan sampai hubungan persahabatan sehingga memungkinkan adanya hubungan yang dekat antara penjual dan pembeli.

c.Tanggapan: Penjualan perseorangan membuat pembeli merasa berkewajiban untuk mendengarkan apa yang disampaikan oleh penjual sehingga memungkinkan adanya sebuah tanggapan langsung.

Contoh pihak pelaku usaha kecil yang melakukan personal selling adalah penjual pakaian, penjual sepatu, penjual klontongan, sales-sales yang menjual barang secara keliling dan lain-lainya.

Salam hormat,

IG @widhawatitok


Anak Gemuk Cenderung "Ngorok"

KOMPAS.com — Anak-anak dengan badan yang montok mungkin terlihat menggemaskan. Namun, ada gangguan kesehatan yang mengintai mereka, termasuk gangguan tidur. Dibanding anak yang bobot tubuhnya normal, anak yang kegemukan lebih sering mendengkur.

Tim peneliti dari Italia membandingkan 44 anak yang menderita habitual snoring (sering mendengkur) dengan 138 anak yang terkadang mendengkur (occasional snoring) dan 627 anak yang tidak pernah mendengkur. Dari semua responden, 64 anak termasuk obesitas, 121 kegemukan, dan 624 anak memiliki berat badan normal.

Insiden mendengkur pada anak yang obesitas 12,5 persen atau dua kali lebih tinggi dibanding anak yang kegemukan (5,8 persen) dan tiga kali lebih tinggi dibanding anak yang berat badannya normal (4,6 persen). Selain itu, anak yang obesitas juga berisiko dua kali lebih besar mengalami dengkur tingkat lanjut (obstructive sleep apnea) atau berhenti bernapas sejenak akibat jalan napas tersumbat.

Apabila tidak diatasi, henti napas dan mendengkur bisa mengganggu tumbuh kembang anak dan menimbulkan gangguan pada pembuluh darah. Pada anak, jika mendengkur tidak tertangani dengan baik, juga bisa membuat mereka mengantuk di sekolah dan hiperaktif.

ciak...desing....jrootzzzz....

salam hormat dariku,
wong_anTeng